IKLAN
RELIGI

Pesan Kanit Dikyasa Polres Sumedang di Acara Tablig Akbar MTB

Aziz Abdullah/"kapol"*

SUMEDANG, (KAPOL).- Beberapa pesan disampaikan Kanit Dikyasa, Satuan lalulintas Polres Sumedang, Ipda Syaiful Bahri pada acara tabligh akbar peringatan HUT TNI ke 72, di masjid agung Sumedang, Kamis (12/10/2017) malam.

Diantaranya, mengajak jemaah yang hadir untuk tetap menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

Ia berpesan agar pengendara membiasakan berdoa sebelum berpergian khususnya menggunakan kendaraan.

Menurutnya, bagi pemotor agar tetap menggunakan lampu besar kendati siang hari.

“Manfaat motor menggunakan lampu besar di siang hari, agar mudah terlihat dari arah berlawanan, karena sepeda motor bidangnya kecil dan sering bermanuver,” kata Ipda Syaiful Bahri di Masjid Agung Sumedang.

Dikatakan, bagi pengendara angkutan berat diharapkan tetap menggunakan jalur lambat atau kiri, yang tujuannya agar tak menghambat arus pengendara lain.
“Bagi pengendara motor agar menggunakan helm SNI termasuk penumpangnya serta mematuhi batas kecepatan dan tetap mematuhi aturan berlalulintas,” ujarnya.

Ia berharap agar pengendara memperhatikan kelengkapan surat-surat kendaraan yang juga tak menggunakan telepon genggam pada saat mengendarai kendaraan (mobil dan motor).

Tips selamat menggunakan kendaraan, ujar Ipda Syaeful, tetap memperhatikan kelengkapan kendaraan seperti mesin, rem serta lainnya.

Ia mengajak agar pengendara lebih baik terlambat sampai tujuan dalam posisi yang nyaman dan aman, ketimbang lebih cepat namun beresiko seperti terjadi kecelakaan lalulintas.

Koordinator Majelis Taklim Bersatu (MTB), H. Endang Hassanudin, mengatakan, cukup banyak manfaat dan berkah setelah menghadiri tablig akbar di Masjid Agung Sumedang.

Diantaranya, bisa silaturahmi dengan semua komponen masyarakat, Ormas, OKP, LSM, komunitas pemuda, ASN termasuk TNI dan Polri.

Bahkan, bisa menyimak pesan dan ilmu dari yang mulia KH. M. Muhidin Abdul Qadir Almanafi.

Sekda Pemkab Sumedang, H Zaenal Alimin mengapresiasi program MTB yang disebutnya sebagai tolak ukur peningkatan kebersamaan semua unsur masyarakat di Sumedang. (Azis Abdullah)***

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top