PHSC Asah Kemampuan Atlet Menembak

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Club menembak Parahayiangan Hunter Shooting Club ( PHSC ) mengadakan ekspedisi latihan bersama di lapangan tembak Cikurubuk Kota Tasikmalaya, Minggu (10/2/2019) kemarin.

Sedikitnya 64 aggota organisasi olahraga menembak ini mengikuti latihan bersama.Tak hanya dari peserta dewasa, latihan kali ini juga diikuti beberapa atlet pemula yang berasal dari SMA Al Hikmah Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua PHSC Tasikmalaya, Iwan Subhan menjelaskan bahwa ekspedisi ini merupakan agenda program kerja PHSC dalam rangka meningkatkan keterampilan menembak anggota club yang didalamnya juga terdapat atlet yang selama ini kerap turun mewakili Kabupaten Tasikmalaya.

“Selain itu untuk mencari atlet potensial yang dipersiapan apabila ada kejuaraan. Khususnya dalam mempersiapkan bibit atlet muda buat Porda mendatang,” ujarnya.

Latihan menembak ini pun dipantau langsung oleh Pengurus Pengcab Perbakin Kabupaten Tasikmalaya. Wakil Sekertaris Pengcab Perbakin, Septyan Hadinata menuturkan pada latihan ekspedisi kali ini para atlet mengikuti dua kelas yakni kelas multirank benchrest dan 10 ARM.

“Perbakin sangat .engapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PHSC. Dan ini perlu dicontoh oleh club lainnya,” ujarnya.

Diharapkan, kata Septyan, melalui kegiatan ini akan muncul bibit-bibit atlet menembak muda dari Kabulaten Tasikmalaya yang mampu berprestasi mengharumkan nama daerahnya. (Imam Mudofar)***