All for Joomla All for Webmasters
IKLAN
BIROKRASI

Pidato Kenegaraan Jokowi Dinilai Lebih Jujur

CIJULANG,(KAPOL),-
Jajaran Pemerintah Daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Pangandaran menyimak pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia di Gedung Islamic Centre Cijulang, Jumat(14/8/2015).

Pidato kenegaraan itu juga didengarkan oleh seluruh pemerintah daerah di Indonesia.

Dikatakan Sekretaris Dewan Drs Suheryana, berdasarkan surat edaran dari Mensekneg RI dan Penjabat Bupati Kab Pangandaran agar mendengarkan pidato Presiden RI bersama-sama yang disiapkan oleh Sekretariat Dewan Kab Pangandaran.

“Pidato Presiden terbagi menjadi tiga bagian yakni yang pertama penyampaian pidato kenegaraan tentang kinerja lembaga-lembaga negara, kedua pidato kenegaraan presiden mengenai peringatan HUT kemerdekaan RI yang ke 70, dan pidato kenegaraan tentang laporan RUU APBN 2016,” katanya.

Menyimak pidato kenegaraan Presiden RI, Ketua DPRD Kab Pangandaran Iwan M Ridwan mengatakan, pidato kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo kali ini sangat berbeda dari pidato sebelumnya.

“Biasanya kalau pidato kenegaraan terdahulu selalu menyampaikan kelebihan-kelebihan saja, tetapi kali ini berbeda, beliau (Jokowi) menyampaikan kekurang dan kelemahan yang masih ada dan perlu menjadi bahan pemikiran sebagai bahan evaluasi,” ungkapnya.

Menurut Iwan, setelah melihat dan mendengarkan pidato kenegaraan, untuk tahun ini ada perubahan konsep dalam pidato Presiden untuk menyampaikan kerja Kelembagaan tinggi negara dan pidato dalam memperingati HUT kemerdekaan RI serta RUU APBN 2016.

“Memang harusnya seperti itu, kalau hanya menyampaikan tentang kelebihannya saja tanpa menyampaikan kelemahan dan kekurangannya, mau bagaimana, pidato ini cukup berani dan saya berpendapat bahwa pak Jokowi lebih jujur dalam penyampaiannya,”  tuturnya.

Dalam mendengarkan pidato kenegaraan tersebut dihadiri oleh Pemkab Pangandaran, DPRD , TNI dan Polri, Camat dan Kepala Desa sekab Pangandaran.

Komentari

IKLAN
Komentari

Komentari

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab/Pemimpin Redaksi: Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Komunikasi Bisnis, Promosi, dan Iklan : Nova Soraya
Wartawan : Ibnu Bukhari, Erwin Widyagiri (Kota Tasikmalaya); Imam Mudofar, Aris M. Fitrian (Kabupaten Tasikmalaya); Ai Setiadi (Tasik Selatan); Jujang (Kabupaten Ciamis); A. Hendy, Dindin Herdiana (Kabupaten Garut); Agus Kusnadi, M. Jerry (Kabupaten Pangandaran); Azis Abdullah, Nanang Sutisna (Kabupaten Sumedang);

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

Atas