Pilgub Usai, Golkar Sibuk Hadapi Pileg 2019

Erry, Optimis Golkar Bisa Nambah Kursi

SINGAPARNA, (KAPOL).-Setelah sibuk menghadapi Pilkada Jawa Barat, kini partai politik beralih sibuk menghadapi perlengakapan administrasi guna mengikuti Pemilihan Legislatif. Dimana partai politik harus segera melengkapi persyaratan administrasi dan mendaftarkan bakal calon legislatif ke KPU.

Seperti yang dilakukan oleh Partai Golongan Karya Kabupaten Tasikmalaya. Usai sibuk di Pilkada Jawa Barat, partai berlambang pohon beringin ini langsung disibukan dengan proses pendaftaran ke KPUD Kabupaten Tasikmalaya dengan melengkapi persyaratan administrasi bakal calon legislatif.

Sebelumnya, partai ini sudah memasukan para bakal calon legislatif ke sistem informasi calon (Silon) Pemilu 2019. Adapun waktu pendaftaran dimulai 4 Juli hingga 14 Juli mendatang.

“Saat ini kami masih sibuk melengkapi persyaratan administrasi bagi para calon legislatif. Selanjutnya, akan bersama-sama mendaftar ke KPU,” kata Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya, Erry Purwanto kepada “KAPOL” Kamis (5/7/2018).

Menurutnya, sebelumnya telah melakukan proses pendaftaran bacaleg melalui Silon, namun para caleg masih tetap harus melengkapi kekurangan-kekurangan dalam persyaratan administrasi seperti SKCK, surat keterang sehat, surat rekomendasi dari Pengadilan Negeri dan persyaratan lainnya.

Kelengkapan persyaratan administrasi itu, optimis bisa dipenuhi seluruh bacaleg dari Partai Golkar sebelum habis waktu pendaftaran. Karena masih ada waktu bagi bacaleg untuk melengkapi persyaratan sebelum berakhir masa pendaftaran.

“Nantinya, setelah persyaratan adminiatrasi seluruh caleg lengkap. Kami beserta seluruh caleg akan bersama-sama berangkat ke KPU untuk mendaftar,” ucapnya.

Terkait dengan bacaleg dari Partai Golkar, Erry menyebutkan ada sebanyak 50 orang atau seluruh daerah pemilihan terpenuhi. Bahkan, pada Pileg 2019 ini Partai Golkar bercita-cita untuk menambah jumlah kursi dari semula 7 kursi menjadi 10 kursi atau bertambah 3 kursi.

Untuk itu pihaknya terus memaksimalkan potensi caleg khususnya yang duduk di kursi DPRD untuk unggul dalam kontestasi politik mendatang.

Dimana caleg yang kini duduk di parlemen, agar terus membangun komunikasi dengan caleg lain baik yang duduk di provinsi maupun pusat dengan harapan mendongkrak suara serta menambah jumlah kursi yang ditargetkan.

“Saya menargetkan peroleh tambahan kursi, dari semula 7 kursi bertambah menjadi 10 kursi pada Pileg 2019 nanti. Dimana para caleg yang duduk sekarang di parlemen agar terus membina dapilnya sehingga mampu menambah kursi dengan tokoh-tokoh yang baru,” ungkapnya. (Ema Rohima)***

Komentari