oleh

Pisah Sambut Dandim 0612 Tasikmalaya Penuh Kehangatan dan Mengharukan

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Kodim 0612 Tasikmalaya menggelar lepas sambut Dandim 0612 Tasikmalaya, Letkol (Inf) Nur Ahmad kepada Letkol. (Inf) Imam Wicaksana di Markas Kodim 0612 Tasikmalaya, Kamis (12/6/2019).

Hadir dalam acara tersebut para Danramil, Persit, anggota TNI dan ASN jajaran Kodim 0612 Tasikmalaya. Acara lepas sambut tampak penuh keakraban, namun mengharukan juga.

Letkol (Inf). Imam Wicaksana sebagai Komandan Kodim 0612 Tasikmalaya yang baru disambut hangat dengan diiringi tepuk tangan komando saat memasuki Markas Kodim 0612 Tasikmalaya oleh Letkol. (Inf) Nur Ahmad dan jajarannya.

Selain itu menyampaikan ucapan selamat datang, juga mengalungi bunga.

Selanjutnya, menuju aula untuk beramah tamah dengan para jajaran Kodim 0612 Tasikmalaya.

Dalam kesempatan itu, Letkol (Inf) Imam Wicaksana memberikan sambutan pertamanya.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian perpisahan dan terima kasih dari Letkol (Inf) Nur Ahmad.

Suasana haru terjadi saat Letkol (Inf) Nur Ahmad berpamitan dan bersalaman dengan jajaran anggota Kodim 0612 Tasikmalaya.

Menurut Letkol (Inf) Nur Ahmad menyampaikan banyak terima kasih kepada semua jajaran Kodim 0612 Tasikmalaya atas kerjasamanya selama melaksanakan tugas.

Semoga kerjasama tersebut terus terjalin bersama komandan yang baru.

Selama ini kerjasama yang terjalin bersama anggota untuk pemberdayaan wilayah sangat luar biasa dan terkesan.

Untuk itu para anggota baik Danramil, staf maupun Babinsa untuk tetap semangat, ikhlas, tanpa pamrih, tanpa mengenal waktu.

Berikan yang terbaik untuk masyarakat Kota maupun Kabupaten Tasikmalaya pada khususnya, ungkapnya.

Sementara itu, Letkol (Inf) Imam Wicaksana mengatakan selain akan melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai TNI, juga akan melanjutkan program yang sudah dipelopori oleh yang sebelumnya, Letkol (Inf) Nnur Ahmad.

Karena apa yang sudah dilakukan oleh seebelumnya, berkaitan dengan program jangka menengah dan jangka panjang.

Sehingga, program tersebut harus dilanjutkan untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

Pihaknya juga akan melaksanakan peran TNI dalam suhu politik, maupun stabilitas keamanan maupun sosial.

Hal tersebut meengingat wilayah Kabupaten Tasikmalaya yang tidak lama lagi akan menggelar pesta demokrasi Pilkades serentak dan Pilkada.

“Biasanya menjelang Pilkada suhu politik hangat. Peran kami sebagai TNI sebagai aparat keamanan yang mengstabilkan bersama sama bersinergi dengan komponen lainnya akan berupaya untuk mengstabilkan sosial politik maupun lainnya yang akan mengganggu keamanan jalannya Pilkada dan Pilkades,” ucapnya.

Dikatakan dia, yang pasti langkah pertama yang akan dilaksanakan yakni berrbenah dulu di dalam.

Selanjutnya, memetakan kendala-kendala serta mencarikan solusinya. Tak terkecuali melakukan silaturami dengan Forkompida dan elemen masyarakat lainnya untuk kelancaran kegiatan Kodim 0612 Tasikmalaya, ungkapnya. (KAPOL) ***

Komentar

News Feed