Pjs Bupati Garut Lantik 15 Pejabat

GARUT, (KAPOL).- Penjabat sementara (Pjs) Bupati Garut, Koesmayadi Tatang Padmadinata melantik 15 pejabat untuk jabatan pengawas dan jabatan fungsional Dokter di ruang Setda Pemda Garut, Selasa (6/3/18).

Dari 15 Pejabat yang dilantik di antaranya 7 jabatan Dokter 3 jabatan pengawas, dan 5 jabatan untuk ditempatkan sebagai auditor di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Garut.

Dia berharap, yang sudah dilantik ini agar lebih mengutamakan pelayanan publik yang baik terutama pelayanan terhadap masyarakat yang lebih maksimal.

“Keberhasilan pemerintah, adanya peranan dari pejabat birokrasi yang amanah dan lebih mengutamakan pelayanan publik yang baik sehingga masyarakat merasa puas dengan pelayanan itu sendiri,” kata mantan kepala Bakorwil IV Priangan tersebut.

Disinggung terkait tidak diperbolehkanya di adakanya pelantikan pejabat dalam situasi Pilkada ini, Dia memaparkan, pejabat yang dilantik ini sebenanrnya sudah diajukan lama oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan.

Dan untuk pelantikan jabatan pengawas, dokter, serta jabatan pungsional sudah mendapatkan izin secara tertulis dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), yang tertuang dalam surat keputusan Nomor 821/654/ OTDA pertanggal 29 Januari 2018 perihal pengangkatan jabatan pengawas dan jabatan fungsional di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Garut.

“Jadi untuk pelantikan ini tidak melanggar karena sudah mendapatkan persetuanjuan secara tertulis dari Kemendagri. Saya juga tidak berani melantik tanpa persetujuan Mendagri. Kalaupun kami tidak melantik kasian juga mereka, sedangkan pelayanan harus terus dijalankan,” ujarnya. (Dindin Herdiana)***

 

Komentari