IKLAN
POLITIKA

PKB Bakal Beri Kejutan

TASIKMALAYA, (KAPOL).-
Hari terakhir masa perpanjangan pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tasikmalaya — yang jatuh pada Senin (3/8/2015) — mengundang penasaran banyak kalangan.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tasikmalaya termasuk yang diharapkan memberi kejutan.

Informasi tersiar, PKB siap mendaftarkan calonnya mengikuti Pilkada 2015. Namun siapa nama yang bakal diusung PKB bersama sekutu koalisinya, masih dirahasiakan.

Diungkapkan Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya, Momon Sam’an Kertajani, partainya siap untuk menjalankan amanat undang-undang berpartisipasi dalam Pemilu Kepala Daerah Kabupaten Tasikmalaya.

PKB sejauh ini masih tetap optimistis bila besok di hari terakhir masa perpanjangan pendaftaran ada calon yang bisa mendaftarkan dirinya. Tentunya untuk memenuhi persyaratan bareng-bareng bersama 2 partai lain, Gerindra, dan Demokrat. Karena pembicaraan antara ketiga partai ini sedang berjalan.

“Masa kita akan mengorbankan Undang-undang Pilkada serentak. Kita ya harus proaktif, menjunjung tinggi undang-undang dan keinginan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya. Namanya juga partai politik, maka nilai-nilai demokrasi harus kita pelihara,” tegas Momon kepada KAPOL, Minggu (2/8/2015).

Namun untuk calon pengantin, Momon tidak bisa membocorkannya. Ia beralasan hal itu urusan Ketua PKB dalam tataran kebijakan politis. Tugasnya selama ini lebih berkordinasi denga Partai Gerindra dan Demokrat.

Sebab dua partai inilah yang memang belum menentukan sikapnya pasca masa pendaftaran pasangan calon berakhir 26-28 juli kemarin. Dari partai Demokrat sendiri, sesuai SK yang dipegannya mengusung Ustad Nandang Gaosul Adim (Naga) sebagai bakal calon Wakil Bupati. Sementara dari Gerindra sempat mengusung ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Ruhimat. (Aris MF)

Komentari

IKLAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Aditya Hiracahya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Redaktur : Abdul Latif
Wartawan : Jani Noor, Imam Mudofar, Azis Abdullah, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top