IKLAN
POLITIKA

PKB “Jomblo” Karena Dikhianati

Usman Kusmana

Usman Kusmana

TASIKMALAYA, (KAPOL) –
Anggota DPRD Kab. Tasikmalaya dari Fraksi PKB, Usman Kusmana yang turut serta hadir di acara gunem catur membahas soal Pilkada Kab. Tasikmalaya yang digagas oleh Harian Umum Kabar Priangan, Kamis (13/8/2015) menyampaikan panjang lebar terkait sikap PKB yang tidak memunculkan calon pada Pilkada (serentak, red) Kab. Tasikmalaya 9 Desember mendatang.

Sejauh ini PKB sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang sesuai dengan mekanisme yang ada. Awalnya, kata Usman, PKB memproyeksikan untuk maju mengusung Z 1 N dengan calon KH. Acep Adang Ruhiat yang saat ini duduk sebagai anggota DPR RI. Di tengah jalan, alasan-alasan tertentu KH. Acep Adang Ruhiat mengambil sikap untuk tidak ikut di helatan Pilkada Kab. Tasikmalaya.

“PKB kemudian melakukan muskercab dijajaran internal sampai akhirnya mengarah pada satu nama, Pak Haris Sanjaya (Ketua DPC PKB Kab. Tasikmalaya, red) untuk maju sebagai calon Wakil Bupati dengan menggandeng Petahana (Uu Ruzhanul Ulum, red),” ujarnya.

Selanjutnya Usman mengatakan terlepas dari masalah di internal PKB yang mengarah pada dua nama, Haris Sanjaya-Oleh Soleh, PKB tetap konsisten menunjukkan keseriusannya memunculkan kader untuk maju mendaftar ke KPU Kab. Tasikmalaya.

Meski SK dari DPP PKB jatuh ke Oleh Soleh, DPC PKB Kab. Tasikmalaya mengambil sikap dewasa untuk mengawal dan mendaftarkan pasangan calon Uu Ruzhanul Ulum dengan wakilnya Oleh Soleh ke KPU Kab. Tasikmalaya.

Sampai dengan di hati terakhir pendaftaran, ternyata apa yang sudah direncanakan oleh DPC PKB Kab. Tasikmalaya ini harus kandas. Pasalnya, Petahana Bupati Tasikmalaya, H. Uu Ruzhanul Ulum secara tiba-tiba mengubah haluan politiknya dengan menggandeng Petahan Wakil Bupati, H. Ade Sugianto.

“Salah besar kalau ada yang mengatakan PKB tidak berhasil melakukan pengkaderan di internal. PKB jomblo ini karena pengkhianatan,” ujarnya.

Meskipun demikian, kata Usman, PKB tidak berkecil hati. Komunikasi dengan lintas partai yang belum memunculkan nama, Partai Demokrat dan Gerindra terus dilakukan. Hanya saja ke dua partai tersebut sudah mengunci nama calonnya. (Imam Mudofar)

Komentari

IKLAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Aditya Hiracahya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Redaktur : Abdul Latif
Wartawan : Jani Noor, Imam Mudofar, Azis Abdullah, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top