IKLAN
RELIGI

PKB Usulkan Program Nusantara Mengaji Jadi Program Cawalkot/Wawalkot

image

Anggota DPRD dari Fraksi PKB, Wahid turut melakukan Khatam Alquran ketika melaksanakan program Nusantara Mengaji | JANI NOOR/"KAPOL"

TAWANG, (KAPOL).-
Nusantara Mengaji yang digagas dan diprakarsai langsung oleh DPP PKB dengan mewajibkan seluruh pengurus melakukan khataman Alquran secara serentak di Indonesia pada Sabtu-Minggu (7-8/5/2016), mengilhami PKB Kota Tasikmalaya untuk menjadikan program tersebut sebagai program Calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Tasikmalaya kedepan.

Disampaikan Anggota DPRD Fraksi PKB, Wahid dan Badruzzaman yang setelah memfasilitasi khatam Alquran di Kota Tasikmalaya merasakan bahwa program Nusantara Mengaji sangat tepat jika dilanjut di Kota Tasikmalaya.

Menurut Wahid, setiap anggota DPR, DPRD Provinsi dan Kota/Kabupaten diwajibkan memfasilitasi khatam Alquran secara serentak didaerah masing-masing.

Dan di Kota Tasikmalaya dalam semalam saja bisa mencapai 500 kali khatam sehingga kalau jadi program pemerintah bukan tidak mungkin bisa mencapai puluhan ribu kali khatam.

Maka, pengalaman ketika mengorganisir khatam Alquran di Ponpes Almubarok Awipari, Bustanul Ulum Sindangsari Tamansari, Miftahul Ihsan Almusri Cidolog Tamansari, Atlaul Hhsan Ciledug Tamansari, Miftahul Huda Almusri 2 Karanganyar Tamansari dan Alhikmah Tamansari serta beberapa DKM dan Majelis Taklim pada Sabtu-Minggu (7-8/5/2016) tadi, program Nusantara Mengaji atau kalau di Kota Tasikmalaya bisa dengan nama lain sangat tepat menjadi agenda kedepan.

“Ternyata animo masyarakat untuk mengaji bersama begitu besar. Terbukti semalam saja padahal hanya dibeberapa titik mencapai 500 kali khatam,” kata Wahid, Rabu (11/5/2016).

Memang, kata Wahid, ruang publik Kota pasca MTQ Jabar dipenuhi lantunan pengajian Alquran melalui spiker yang disimpan di setiap perempatan jalan raya.

Nuansa ini harus dilanjut ke ruang-ruang terkecil seperti ke majelis taklim, DKM dan Pesantren.

“Maka Wali Kota kedepan siapapun dia diharapkan mengakomodir ide program seperti Nusantara Mengaji ini,” ujarnya. (Jani Noor)

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top