PKL Pengkolan Segera Ditertibkan

GARUT, (KAPOL).- Pedagang Kaki Lima (PKL) yang biasa berjualan dikawasan Perkotaan Garut atau Pengkolan akan segera ditertibkan.

Namun, penertiban itu tidak akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Pasalnya, penertiban PKL di Pengkolan itu perlu koordinasi dengan instansi terkait lainnya.

Demikian disampaikan Plt. Kasatpol PP Kab. Garut, Dede Romansyah kepada “KAPOL” di ruang kerjanya, Kamis (12/7/2018).
Ia mengaku, telah menyampaikan rencana penertiban PKL kepada Pimpinan Daerah. termasuk penataan kawasan Garut Kota secara menyeluruh.

“Dalam brifing Senin kemarin saya sudah sampaikan rencana penertiban PKL dan penataan Kota atau Pengkolan Garut secara menyeluruh kepada Pak Sekda. Perlu kita ketahui penertiban PKL dan penataan Kota harus koordinasi dengan Indag, Satpol PP, dan instansi lainnya,” ujarnya.

Senada diungkapkan Kadishub Kab. Garut, Suherman yang akan segera menertibkan kawasan perkataan Garut terutama pada pelanggaran Parkir kendaraan.

Hanya saja, Suherman juga belum dapat memastikan kapan penertiban itu akan dilakukan.

“Ya pasti, penertiban PKL, Parkir liar akandilakukan. Hanya saja masih mencari waktu yang tepat, yang jelas waktunya tidak sekarang-sekarang. Pokoknya semuanya termasuk pedagang di area car free day. Kota koordinasi dulu dengan instansi lain,” ujar calon Sekda Kab. Garut ini.

Pantauan, kawasan perkotaan Garut atau dikenal Pengkolan belakangan ini kondisinya semrawut.

Selain banyaknya lapak PKL, juga parkir kendaraan yang tak beraturan.

Kondisi ini sudah terjadi sejak awal tahun hingga Juli ini. Anehnya belum ada tanda-tanda Pemerintah Daerah akan menertibkannya.

Bahkan, keberadaan car free day (CFD) menambah kesemrawutan kawasan Kota Garut. (Dindin Herdiana)***

Komentari