PMII Putri Pangandaran Gelar Seminar Demokrasi

PARIGI, (KAPOL).-Untuk mencerdaskan kalangan perempuan Pangandaran dan melek akan hal-hal yang berkaitan dengan demokrasi, Korp Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Putri Panggandaran menggelar seminar yang dihadiri oleh dewan santri dan korp PMII Putri bertempat di aula kampus STITNU Al Farabi Parigi Selasa (15/5/2018).

Ketua Korp PMII Putri (KOPRI), Ina Rahmayanti mengatakan tujuan diadakanya seminar keperempuanan dengan tema “hak-hak perempuan dalam ruang lingkup demokrasi”, untuk mencerdaskan perempuan pangandaran dan melek akan hal hal yang berkaitan dengan demokrasi.

“Intinya generasi penerus khususnya perempuan Pangandaran memahami arti demokrasi,” ungkapnya.

Dirinya berharap dengan diselenggarakannya seminar ini KOPRI STITNU AL FARABI Pangandaran khususnya perempuan, akan lebih peduli dengan apa yang terjadi di sekitar lingkungan. Termasuk masalah demokrasi dan peranan perempuan di dalamnya.

“Semoga hasilnya dapat bermanfaat bagi kita semua,” harapnya.

Ani menambahkan seminar ini agar lebih membuka ruang dialektika dalam ruang lingkup sosial, sehingga anggot PMII khususnya KOPRI bisa menjadi bagian dari sahabat perempuan yang memperjuangkan hak-haknya.

“Alhamdulilah, peserta antusias mengikuti seminar ini, ” tambahnya, (M.Jerry/KAPOL)***

Komentari