Pocong Maskot Suporter PSGC Ciamis Tutup Usia

CIAMIS, (KAPOL),-Suasana duka menyelimuti suporter kebanggan warga tatar galuh Ciamis PSGC.Sabtu, (30/3/2019) salah seorang militansi suporter PSGC bahkan bisa menjadi ikon yakni Herman Muslihudin yang dikenal sebagai maskot suporter PSGC Ciamis tutup usia pada usia 37 tahun di rumahnya di Dusun Sindangkasih, Desa Ciakar, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis.

Sosok Herman Muslihudin sendiri dikenal sebagai maskot suporter PSGC Ciamis unik yang mana setiap PSGC berlaga dirinya selalu berpakain aneh trend tersendiri dengan mengenakan kostum Pocong kain berwarna ungu.

Sebelumnya Herman yang lebih dikenal warga tatat galuh dengan panhgilan “si ocong” ini dirawat di RSUD Ciamis selama sekitar 3 hari karena mengidap penyakit diabetes dan kolesterol.

Ocong didiagnosa oleh dokter harus diamputasi kakinya akibat mengidap gula basah.Namun Herman Ocong menolaknya, bahkan dirinya minta pulang kepada keluarganya.

“Almarhum tidak sempat dan tidak mau dioperasi hanya dibersihkan saja luka pada kakinya, hari itu dia memaksa ingin pulang dan akhirnya kami sekeluarga mengizinkan untuk pulang” tutur salah seorang anggota kelurganya.

Namun, kata dia, setelah sampai di rumah, kondisi Herman semakin memburuk. “Napasnya sesak, akhirnya sekitar pukul 12.00, meninggal,” katanya.

Herman Ocong dimata head coach PSGC Heri Rafni Kotari (HRK) merupakan salah satu supporter fanatik PSGC yang bermilitansi tanoa batas.

“Ocong orangnya baik pada siapapun militansinya terhadap PSGC total tanpa batas,kami merasa kehilangan dengan sosok Ocong yang selalu menggunakan pakaian mirip pocong, dia bisa dibilang pejuang yang ikut membesarkan PSGC,” ucap Heri Rafni Kotari.

Jajaran manajemen lanjut HRK merasa kehilangan dengan ini semua.

“Tak hanya kami dan juga suporter lainya yang mengiringi kepergian Ocong Pak Bupati terpilih yang juga Manajer PSGC H.Herdiat turut melayat dan mengantar Ocong.”ungkap. HRK.

Pernyataan HRK ini tak berlebihan nemang diman ,Herman Ocong dalam cacatan sejarah sebagai suporter tanpa batas pernah jalan kaki dari Kawali ke Stadion Galuh Ciamis untuk memenuhi nazarnya ketika PSGC Ciamis kembali naik kasta ke Liga 2 Indonesia.

Selamat jalan Ocong semoga berada di sisi Tuhan kami semua kehilanganmu.(Yogi T Nugraha)***

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...