IKLAN
KILAS

Pohon Rawan Tumbang di Pinggir Jalan Ditebang

Agus Kusnadi/"kapol"*

PARIGI, (KAPOL).-Pihak Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat melakukan penebangan pohon yang mengganggu dan dianggap rawan tumbang di daerah jalur jalan Nasional tepatnya di hutan Emplak Kecamatan Kalipucang.

Pasalnya, pohon yang berukuran besar dan rawan tumbang tersebut kerap memakan korban. Seperti yang terjadi baru-baru ini, di saat hujan lebat yang disertai angin kecang merobohkan sebuah pohon berukuran besar dan menimpa sebuah bangunan rumah yang ada di bahu jalan di daerah hutan emplak, sehingga mengakibatkan dua warga menjadi korban.

“Maka untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, kami mengerahkan petugas untuk melakukan pemotongan pohon yang sekira rawan tumbang dan rapuh,” ujar Koordinator Lapangan Kementerian PUPR, Cucu Wilmansyah saat ditemui di kantor Bupati Pangandaran di Parigi, Selasa (14/11/2017).

Kata Cucu, penebangan pohon di sepanjang jalur jalan Nasional dilakukan di kawasan hutan Emplak mulai dari Desa Kalipucang hingga Desa Putrapinggan Kecamatan Kalipucang.

Pohon yang ada di kawasan hutan Emplak yang merupakan jalur jalan Nasional yang menghubungkan Kota Banjar dan Pangandaran, menurut Cucu, juga terdapat pohon di atas lahan milik Perum Perhutani.

“Karena kami dari Kementerian PU PR tidak pernah menanam pohon jati untuk penghijauan di sepanjang jalur jalan nasional,” ujarnya.

Seperti yang dilakukan saat ini, kata Cucu, selain melakukan penebangan pohon, pihaknya juga melakukan peremajaan dengan menanam pohon kembali di jalur jalan Nasional tersebut dengan jenis pohon trembesi. (Agus Kusnadi)***

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top