Pohon Tua Tumbang, Jalan Bojongkoneng Sempat Ditutup

SINGAPARNA, (KAPOL).-  Pohon besar yang berada di pinggir jalan Pancawarna, tepatnya di depan Kantor Desa Singasari Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya Sabtu, (13/4/2019) sekitar pukul 17.30 WIB tumbang melintang menutup jalan.

Beruntung tak ada korban jiwa pengendara saat itu karena kondisi sedang lelang, tetapi sontak kejadian tersebut menyebabkan warga di sekitar tempat kejadian panik karena suara pohon tumbang cukup keras.

Menurut salah seorang Relawan Penanggulangan Bencana (RPB) Kecamatan Singaparna Lala Komala di lokasi kejadian menjelaskan, pohon tumbang disebabkan curah hujan tinggi dan kondisi pohon sudah tua serta akarnya sudah mengangkat.

“Karena beban curah hujan tinggi dan kondisi pohon sudah seperti itu, hingga menyebabkan tumbang. Untuk saja kondisi jalan sedang kosong, namun demikian dampak kejadian tersebut selama empat jam, arus jalan dari Terminal Singaparna begitu pun dari Bojongkoneng ditutup,”katanya.

Untuk mengevakuasi pohon tersebut, Tagana, BPBD dan relawan bahu membahu memotong batang pohon besar menggunakan mesin gergaji. Hingga akhirnya menjelang Isya, bongkahan pohon bisa diangkut dan jalan kembali normal,”ucapnya.(Teguh Arifianto)***

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...