IKLAN
KILAS

Polair Pangandaran Kini Jadi Polairud

Agus Kusnadi/"kapol"*

PANGANDARAN,(KAPOL).-Meski masih berada di bawah komanndo Polres Ciamis, sudah beberapa bulan ini, Polisi Perairan Pangandaran sudah kembali menginduk ke Direktorat Polisi Perairan Polisi Daerah Jawa Barat.

“Sebelumnya hanya Polisi Perairan, sekarang ditambah jadi Polisi Perairan Dan Udara atau Polairud,” ungkap Kasat Polair Pangandaran Polres Ciamis, AKP Samuji,  Rabu (15/11/2017).

Bedanya, menurut Samuji, tugas dari Polairud kini, bukan hanya melakukan pengawasan dan penjagaan di laut saja,  tetapi melalui udara juga.

“Hanya saja kami tidak memiliki sarana tersebut (helikopter). Masih ditangani oleh Polda Jabar. Kita tetap menggunakan sarana sebanyak tiga kapal patroli untuk melakukan patroli laut di perairan laut Pangandaran,” ujarnya.

Pekan lalu dua personil Polairud, kata Samuji sudah menjalani masa pensiun, sehingga personil jumlahnya berkurang dari 21 menjadi 19 personil.

“Ini sudah menjadi tradisi saya selama memimpin di kepolisian kalau ada yang pensiun selalu mengadakan acara perpisahan. Tapi bukan berarti kami lupa dengan jasa mereka tapi sebuah penghargaan dari kami kepada mereka yang pensiun,” katanya.

Sementara, Aiptu Satijo Kepala Kapal Patroli yang menjalani pensiun mengaku sudah puluhan tahun mengabdi dan menjadi polisi perairan. Sejak pertama masuk hingga pensiun.

“Saya sudah 58 tahun bertugas di Polairud Pangandaran,” ujarnya.(Agus Kusnadi)***

 

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top