Polda Jabar Periksa Sekda Kabupaten Tasik dan Stafnya

BANDUNG, (KAPOL).- Ditreskrimsus Polda Jawa Barat memeriksa Sekertaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Drs. H. Abdul Kodir dan sejumlah stafnya. Informasi yang dihimpun Kapol di Mapolda Jawa Barat, pemeriksaan dilakukan terkait dugaan penyelewengan dana hibah di Kabupaten Tasikmalaya tahun 2017.

Direktur Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Jabar, Kombes Samudi membenarkan terkait penyelidikan masalah itu. “Kita baru memmintai keterangan dari sekda dan sejumlah stafnya. Hasilnya belum bisa disampaikan, karena masih tahapan pemeriksaan,” katanya, Senin (1/10/2018). Samudi menambahkan pihaknya belum bisa memberikan keterangan mendetail terkait hal tersebut.

“Nanti akan ada gelar perkara lagi, agar bisa menentukan terkait apakah nantinya kasus itu cukup atau tidak jika statusnya dinaikan,” imbuhnya.

Sekda Kab. Tasikmalaya dan sejumlah staf disana, sudah dimintai keterangannya terkait dugaan penyelewengan dana hibah 2017. Dana tersebut berupa program dukungan dan bantuan untuk pondok pesantren.

“Itu perkara dana bantuan untuk pontren. Bukan sekda saja yang dimintai keterangan, kemarin ada beberapa pelaksana atau bawahannya sekda yang juga ikut diperiksa,” ucapnya.

Untuk sementara, lanjut Samudi, pemeriksaan pejabat tertinggi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya baru baru dilakukan pada Sekda dan stafnya saja. “Stafnya sudah. Semuanya kita periksa dan lebih dari dua orang,” tuturnya.

“Sabar saja wartawan, kata dia, pada waktunya pun Polda Jabar akan melakukan press rilis,” ujarnya.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Drs. H. Abdul Kodir belum bisa dikonfirmasi mengenai hal tersebut. Dihubungi via sambungan telpon, nomornya dalam keadaan non aktif. (Aziz/Imam Mudofar)***