Polisi Buru Kawanan Pelaku Curas di Karangnunggal

MANGUNREJA, (KAPOL).- Jajaran Polsek Karangnunggal bersama Satreskrim Polres Tasikmalaya kini tengah memgejar 4 orang kawanan pelaku perampokan terhadap seorang wanita, Yayah (55) warga
Kampung Cangkuang, RT 001 RW 002, Desa Cikukulu, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya. Mereka merupakan kawanan rampok dengan kekerasan yang dinilai meresahkan.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Ajun Komisaris Polisi Pribadi Atma mengatakan, pihaknya telah berhasil menciduk satu diantara para pelaku pasca laporan adanya perampokan ke rumah korban pada Sabtu (14/4/2018) dini hari. Pelaku tiada lain tetangganya sendiri, Her (37), satu desa namun berbeda kampung. Dari keterangan pelaku yang tertangkap dirinya tidak seorang diri, dan masih ada 4 orang lainnya.

“Jadi pelaku ini tidak sendiri tetapi berlima datang untuk mencuri dan menyekap korban. Kita berhasil dapatkan satu pelaku diantaranya, dan 4 orang pelaku lainnya masih kita buru,” tegas Pribadi, Senin (16/4/2018).

Dalam kejadian ini, para pelaku berhasil menggasak sejumlah barang berharga dari rumah korban seperti 2 kalung emas, 1 buah laptop, dan uang tunai Rp 3 juta. Dengan kerugian total ditaksir belasan juta rupiah.

Kejadiannya berawal ketika pukul 02.30 wib, saat korban bersama cucunya, Delisa (8), tengah terlelap tidur, dirasakan jika kaki korban tiba-tiba ada yang memegang. Ketika korban terbangun, dirinya malah dibekap dan tangannya dipegangi. Korban bahkan sempat di injak dan jatuh ke lantai. Akibatnya korban mengalami luka memar dan bengkak di bagian pelipis serta mata korban.

Disaat itu, para pelaku kemudian menggasak seluruh barang korban. Untungnya hal ini tidak sampai membuat nyawa korban melayang. Namun kejadian ini membuat korban shok berat. (Imam Mudofar)***

Komentari