Polisi Hibur dan Bagikan Permen Selama One Way


KADIPATEN, (KAPOL).-Sejumlah anggota polisi dari Polres Tasikmalaya Kota menghibur pengendara yang hendak balik selama diberlakukan rekayasa arus lalu lintas satu arah (One Way) arus balik selama 30 menit di Lingkar Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (9/6/2019).

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota, AKP. Andri mengatakan selama pemberlakukan rekayasa arus lalulintas satu arah, pihaknya sengaja menyediakan hiburan dengan nyanyi-nyanyi, badut dan pembagian permen. Pelayanan tersebut bertujuan agar pengendara yang sedang menunggu selama kurang lebih 30 menit tidak merasa jenuh.

“Untuk menghibur para pebalik selama menunggu, kami sengaja menyediakan pelayanan hiburan musik, badut dan pembagian permen,” ucapnya.

Menurutnya, selama penutupan untuk one way setidaknya menyita waktu sekitar 30 menit. Nah, selama menunggu itu pihaknya memberikan kesenangan kepada para pengendara. Selain air minum, makanan, hiburan juga menyiapkan tempat istirahat agar tidak merasa jenuh.

Penerapan One Way dan durasinya kondisional, tergantung dari kepadatan arusnya. Pada hari ini sudah menerapkan rekayasa satu arah sebanyak 3 kali. Kemungkinan akan terus dilakukan jika arus masih padat, hingga operasi ketupat berakhir, ungkapnya. (Ema Rohima)***

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...