Polisi Naikan Bendera Setengah Tiang

PANGANDARAN, (KAPOL).- Tampak di kantor-kantor markas kepolisian menaikan bendera setengah tiang tanda hari berkabung seusai tertembaknya anggota polisi di Distrik Torere Kabupaten Puncak, Papua baru-baru ini.

Tampak penaikan bendera setengah tiang dilakukan di Mapolsek Pangandaran dan Kantor Satuan Polisi Perairan Pangandaran Polres Ciamis.

Menurut Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi, bahwa penaikan bendera merah putih setengah tiang inj untuk menghormati dan hari berkabung tewasnya anggota Polri yang tertembak saat melakukan tugas pengamanan di Papua.

“Hari berkabung dengan oenaikan bendera merah putih setengah tiang dilakukan selama satu minggu dan dilakukan serentak di seluruh Markas kepolisian,” ujar Suyadi, seraya dirinya menambahkan, oenaikan bendera merah putih setengah tiang sudah dilakukan seminggu yang lalu.

Berdasarkan informasi aksi penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua yang menelan korban tewas terus terjadi.

Kali ini aksi brutal oleh Kelompok KKB terjadi di Distrik Torere, Kabupaten Puncak, Papua, pada Rabu (27/6/2016) sekitar pukul 16.00 WIT. Akibat peristiwa itu, Kepala Camat dan dua polisi tewas tertembak.

Adapun nama korban meninggal dunia Obaja Froaro (Camat/Distrik Torere), Ipda Jesayas H Nusi (KBO Binmas Kabupaten Puncak Jaya) dan Brigpol Sinton Kabarek (Ba Sat Sabara Kabupaten Puncak Jaya).

Disamping itu, masih ada tiga orang anggota polisi bernama Brigpol Yusuf Toding, Brigpol Mulyadi dan Briptu Petrus Imbiri, yang sampai saat ini belum diketahui keberadaannya. (Agus Kusnadi)***

Komentari