Polres Banjar, Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu

BANJAR, (KAPOL).- Sebagai upaya menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 yang akan dilaksanakan dua hari lagi, Kepolisian Resor (Polres) Kota Banjar, melaksanakan kegiatan pengawalan kendaraan distribusi logistik dari Gudang KPU Kota Banjar menuju 25 PPS di Kota Banjar.

Bertempat di Gudang KPU Kota Banjar, Lingkungan Tanjungsukur Rt.03 Rw.05, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, pelaksanaan pendistribusian logistik diawali dengan Apel bersama yang diikuti oleh para staf KPU dan Bawaslu Kota Banjar serta puluhan personel Polres Banjar.

Tampak hadir Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana, S.I.K., Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Mukhlis, dan Ketua Bawaslu Kota Banjar, Irfan Saeful Rohman, serta perwakilan Kajari Kota Banjar.

Dalam sambutannya, Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana, S.I.K., mengatakan bahwa pada hari ini, Senin (15/04/2019), memulai kegiatan distribusi logistik pemilu ke PPS dan kemudian akan dilanjutkan ke TPS dan diharapkan bisa berjalan lancar.

“Saya berharap kerjasama dan koordinasi yang sudah berjalan ini tetap kita jalin, antara penyelenggara dan pengawas supaya ini berjalan tertib, aman dan sesuai prosedur,” ucap Kapolres.

Lebih lanjut, kapolres mengungkapkan bahwa kerjasama dan koordinasi yang sudah terjalin tersebut sebagai upaya mencegah potensi-potensi terjadinya konflik kerawanan-kerawanan yang terjadi, baik itu pada saat sebelum pencoblosan, masa pencoblosan dan pasca pencoblosan, seperti tahap perhitungan dan seterusnya.

“Kerjasama dan koordinasi ini bisa kita jaga bersama dan saya mohon rekan-rekan dari KPU serta Bawaslu, sekecil apapun tolong disampaikan ke kami, baik itu yang terjadi di TPS, PPS dan PPK maupun disekitar lingkungan. Jangan sampai ada propaganda-propaganda terutama propaganda di tempat ibadah, dan ini yang kami garis bawahi,” ungkapnya.

Dikatakan kapolres, untuk pendistribusian logistik ada Satgasnya.

“Disetiap kecamatan ada 20 personel, jadi ada 80 personel untuk pengawalan menuju ke setiap TPS di Kota Banjar,” Imbuhnya.

Teknis pendistribusian logistik dilakukan dengan formasi susunan 1 (satu) kendaraan Satuan Lalu lintas di bagian depan disusul 2 (dua) kendaraan logistik KPU dan ditutup dengan 1 (satu) kendaraan Satuan Sabhara.

Rombongan tersebut langsung menuju ke 25 PPS di Kota Banjar. (Agus Berrie)***

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...