IKLAN
KILAS

Polres Garut, Evaluasi Jalur Lalin Pakenjeng

GARUT, (KAPOL).- Selama ini di jalur lalu lintas menuju kawasan Kecamatan Pakenjeng, acap kali terjadi kecelakaan lalu lintas.

Hal itu, membuat Polres Garut memutuskan untuk melakukan evaluasi terkait kelayakan jalur tersebut.

“Jalurnya memang sangat rawan bahkan tak jarang menyebabkan korban jiwa. Kita akan mengevaluasi jalur lalu lintas di daerah tersebut,” ujar Kapolres Garut, Ajun Komisaris Besar Novri Turangga, Senin (13/11/2017).

Dikatakan Novri, hasil pengecekan jalur dan evaluasi yang akan dilakukan diharapkan bisa memunculkan sebuah rekomendasi apa yang harus dilakukan kemudian.

Hal ini bertujuan untuk mencegah atau paling tidak meminimalisir tingkat kecelakaan lalu lintas yang terjadi di kawasan tersebut.

Begitu seringnya kecelakaan lalu lintas di daerah tersebut, menurut Novri tak bisa terus dibiarkan tanpa adanya sebuah upaya pencegahan.

Namun untuk langkah apa yang nantinya harus dilakukan, tentunya masih harus menunggu hasil pengecekan dan evaluasi yang kemudian akan dikoordinasikan dengan Pemkab Garut.

“Apabila hasil pengecekan dan evaluasi di sekitar jalur tersebut harus dipasang penghalang, maka kami akan meminta agar bisa dilakukan pemasangan segera. Hal tersebut memang harus segera dikerjakan agar tidak kembali jatuh korban akibat kecelakaan,” katanya.
Menurut Novri, di sekitar jalur menuju Kecamatan Pakenjeng mendesak adanya sarana penerangan jalan yang lebih memadai.

Kondisi jalan di daerah tersebut terbilang ekstrim dengan tanjakan/turunan yang begitu curam ditambah keberadaan tebing-tebing yang juga curam.

Selain akan meminta pihak Pemkab Garut dalam hal ini Dinas Perhubungan untuk lebih melengkapi sarana rambu, penerangan, dan pagar penghalang, untuk meminimalisir kecelakaan di kawasan selatan itu.

Kapolres mengimbau agar pengendara lebih berhati-hati.

Apalagi pada saat kondisi cuaca seperti sekarang ini dimana hujan terus mengguyur sehingga akan menambah kerawanan. (Aep Hendy S)***

 

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top