oleh

Polres Tasikmalaya Kota Berharap Siswa Fokus Belajar

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Adaya ajakan aksi serentak yang tersebar di media sosial terhadap pelajar, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto melakukan road show ke sekolah-sekolah, Senin (30/9/2019).

Dalam rangkaian tersebut kepolisian mengimbau dan mengajak siswa untuk tidak ikut-ikutan aksi.

“Pembinaan dan memberikan himbauan kepada siswa-siswi sekolah dalam rangka antisipasi ajakan Unras dan menangkal berita Hoax,” kata Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto, usai himbauan ke SMK MJPS 1 Kota Tasikmalaya.

Dikatakannya, Agar kepala sekolah melaksanakan kegiatan belajar bahi siswa dan guru didalam lingkungan sekolah tidak ikut-ikutan kegiatan di luar sekolah.

Selain itu, agar kepala sekolah memastikan guru, siswa dan keluarga besar sekolahnya untuk tidak menonton yang tidak terkait PMB yang dapat membahayakan fisik dan jiwa mereka.

Selain itu, lanjut Anom, agar para pelajar bijak dan cerdas untuk membaca berita di medsos.

Pihaknya juga dalam berharap sekolah agar menjalin komunikasi dengan orang tua wali, supaya anak terhindar dari tindakan yang bisa merugikan diri mereka.

“Para pelajar diharapkan tetap fokus belajar, perkokoh rasa kebangsaan, cinta tanah air dan almamater tempat menimba ilmu,” katanya.

Agenda disekilah tersebut, Kalolres bersama siswa menggelar deklarasi dan pernyataan sikap oleh siswa bahwa SMK MJPS 1 Kota Tasikmalaya Menolak Demo dan Akan Fokus Belajar. (KP-07).***

Komentar

News Feed