oleh

Polsek Ciawi Distribusikan Air Gunakan Mobil Patroli

CIAWI, (KAPOL).- Belum adanya turun hujan membuat warga semakin kesulitan air. Seperti yang terjadi di Kampung Cipaheuteun dan Bunisari, Desa Pasirhuni, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya.

Ratusan warga di dua kampung itu mengalami kesulitan mendapatkan air bersih yang layak dikonsumsi. Untuk mendapatkannya, warga harus mencari dengan jarak yang cukup jauh.

Kondisi tersebut mendapatkan perhatian Polsek Ciawi. Dimana polisi menyalurkan air bersih dengan menggunakan kendaraan dinas ke dua kampung tersebut.

Kapolsek Ciawi, Kompol. Dies Ratmono, SH yang memimpin penyaluran air bersih mengatakan setiap musim kemarau sebagian warga di dua kampung itu mengalami kesulitan air bersih yang layak dikonsumsi.

Sehingga untuk mendapatkannya warga harus berupaya mencari sumber mata air yang cukup jauh dari pemukiman.

Hal ini menjadi perhatian Polsek dan merespon kesulitan warga tersebut. Pihaknya memberikan bantuan sosial secara sinergi dengan pemberdayaan Babinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa dan tokoh masyarakat.

“Kami mengirimkan pasokan air bersih tersebut menggunakan torn air yang diangkut dengan mobil patroli Ranger untuk dibagikan kepada warga,” ucapnya.

Menurutnya, warga sangat antusias ketika air bersih datang. Mereka mengantri dengan membawa berbagai alat untuk menampung air.

Warga berterima kasih dan mengapresiasi serta berharap bantuan itu berlanjut selama air masih dibutuhkan.

Dengan kegiatan tersebut, selain bisa membantu masyarakat yang membutuhkan air juga menjalin komunikasi dengan warga dan perangkat desa. Bahkan, menjaga kondusifitas warga menjelang Pilkades serentak, ungkapnya. (KAPOL) ***

Komentar

News Feed