Polsek Jatinangor Tingkatkan Keamanan di Titik Rawan Kejahatan

JATINANGOR, (KAPOL).- Sebagai upaya menekan angka kriminalitas serta para pelaku pencurian kendaraan bermotor, jajaran Polsek Jatinangor menggelar operasi kepolisian, Sabtu 12 Januari 2019.

Sebelum pelaksanaan operasi pada pukul 21.00 Wib, terpantau seluruh anggota yang terlibat sekira 41 personil mendapatkan arahan dari Panit 1 Lantas Polsek Jatinangor, Ipda Ardiyanto, SH.

Arahan tersebut, tentang prosedur kegiatan operasi dengan sasaran utama adalah para pelaku pencurian kendaraan sepeda motor.

Kegiatan operasi dilaksanakan di Jalan Raya Ir Soekarno tepatnya di depan Pos Lantas BGG Jatinangor.

“Operasi tersebut diikuti oleh personil gabungan dari setiap fungsi kepolisian jajaran Polsek Jatinangor,” kata Kapolsek Jatinangor, Kompol Noor Jamil, S.Pd.

Personil, kata dia, mengambil tindakan dengan melakukan penilangan terhadap para pengguna jalan yang melanggar aturan lalu lintas serta mengamankan kendaraan yang tidak dilengkapi dengan surat-surat.

“Hasil dari operasi kepolisian tersebut berhasil melakukan tindakan tilang sebanyak 52 lembar dan mengamankan sepeda motor tanpa dilengkapi surat-surat sebanyak 32 unit,” tuturnya.

Dikatakan, untuk kendaraan yang tidak membawa surat diberikan STP yang diterbitkan oleh unit Reskrim sedangkan kendaraaannya di amankan untuk sementara di Mako Polsek Jatinangor.

Diamankan, kata dia, sampai pemiliknyA dapat menunjukan surat kepemilikan kendaraan.

Menurutnya, kegiatan operasi ini bertujuan untuk menjaring para pelaku kriminalitas terutama C3 (Curas, Curat dan Curanmor).

“Jumlah C3 akhir-akhir ini mengalami peningkatan. Dengan upaya ini, setidaknya dapat menekan serta meminimalisir jumlah aksi kriminalitas,” ungkapnya. (Devi Supriyadi)***

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...