Polsek Rajapolah Bekuk Pelaku Curanmor

RAJAPOLAH, (KAPOL).-Kepolisian Sektor Rajapolah menangkap pelaku Curanmor. Pelaku ditangkap saat berusaha melarikan diri.

Kapolsek Rajapolah, AKP. Glatiko Nagiewanto kepada “KAPOL” Minggu (10/2/2019) mengatakan pelaku melakukan aksi pencurian sepeda motor di Kampung Babakan Bebedahan, Desa Rajapolah, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (9/2/2019).

Saat itu pelaku melakukan aksinya saat sepeda motor jenis Honda Scoopy dengan nomor polisi Z 6000 MQ milik Bubun Gunawan yang sedang terparkir di halaman rumahnya, dengan kunci tergantung.

Namun aksi pelaku terpergok pemilik kendaraan. Pelaku pun berusaha melarikan diri dengan sepeda motor curiannya. Polisi yang mendapatkan laporan dari korban, saat itu juga langsung melakukan pengejaran.

“Pelaku melarikan diri dengan motor hasil curiannya. Ketika dilakukan pencarian dan pengejaran, oleh warga dan polisi akhirnya pelaku berhasil ditangkap di wilayah Ciawi,” ucapnya.

Dikatakan dia, dari hasil penyelidikan diketahui pelaku bernama Ega Gunawan (28) warga Kexamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis. Pelaku memang niat mencuri motor yang diparkir pemilik di depan rumahnya.

“Pelaku melihat sepeda motor korban yang terparkir dengan kunci kontak masih menempel di motor,” tuturnya.

Dijelaskan dia, saat berusaha menaiki sepeda motor, aksinya langsung diketahui oleh pemilik serta warga sekitar. Sontak pelaku langsung panik, dan melarikan diri. Namun upayanya berhasil digagalkan warga.

Kini pelaku beserta barang bukti motor, diamankan di Polsek Rajapolah, guna dilakukan pemeriksaan dan melakukan pengembangan. Pelalu bakal mempertanggungjawabkan perbuatannya, sesuai pasal 362 KUHPidana dengan ancaman kurungan penjara, ungkapnya. (Ema Rohima)***