oleh

Polwan Ajak Siswa SMK Bijak Bermedsos

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Cerdas dan bijak dalam bermedia sosial, sejumlah Polisi Wanita (Polwan) Polres Tasikmalaya Kota sambangi SMK Bina Putra Nusantara (BPN) Tasikmalaya, Selasa (28/10/2019).

Koordinator Polwan Polres Tasikmalaya Kota AKP Sri Sulistyaningsih mengatakan, Polwan Goes To School ini berdasarkan atas perintah Pakor Polwan RI agar Polwan memberikan penyuluhan kepada pelajar dengan materi utama Cerdas dan Bijak dalam bermedia sosial.

Sebab anak remaja sekolah sangat rentan dan mudah dengan pengaruh media sosial. Mereka bisa dengan mudah terjebak pergaulan dan bujuk rayu para pelaku yang menggunakan modus berteman si media sosial.

Karena anak remaja sekolah, kata Sulis, masa dimana masih mencari jati diri dan jiwa mereka masih sangat mudah terpengaruhi hal-hal yang tidak baik.

Untuk itu, pihaknya tidak bosan-bosan memberikan arahan terkait bijak bermedia sosial.

Selain itu, masa SMA juga masa dimana mereka mulai menggunakan media sosial sebagai pencarian informasi selain tentunya pertemanan dan pergaulan.

Sehingga guna antisipasi dan menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan apalagi banyak berita hoaks di media sosial, pihaknya mengajak mereka untuk tidak terlalu percaya pada berita hoaks.

Lebih baik, cek dan ricek lagi kebenaran berita tersebut. Terlebih ajakan yang tidak jelas arahannya.

Adapun kegiatan penyuluhan kepada para siswa SMK BPN diikuti oleh kurang lebih 600 siswa-siswi klas 10, 11 dan 12. Polwan Goes To School yang dilaksanakan oleh Regu 3 Polwan Polres Tasikmalaya Kota. (KP-07)***

Komentar

News Feed