Polwan dan Karyawan Pun Berkebaya

image
Sambut hari Kartini Polwan yang bertugas di Samsat Kota Tasikmalaya kenakan kebaya merah, Kamis (21/4/2016) | ERWIN R WIDIAGIRI/"KP"

INDIHIANG, (KAPOL).-
Di Samsat Kota Tasikmalaya, Para polisi wanita dan karyawan yang biasa memakai seragam, kini bersolek dan mengenakan kebaya.

Para polwan cantik itu tak segan melayani warga yang akan mengurus surat pajak dan dokomentasi kendaraan lainnya. Kebaya warna merah dikenakan mereka. Sedangkan bagian kasir bank yang ada di Samsat  mengenakan kebaya warna merah. Suasana itu tampak bertepatan dengan  Hari Kartini yang jatuh pada hari ini, Kamis (21/4/2016).

Brigpol Ida Ayu, anggota Polwan Polres Tasikmalaya Kota yang bertugas di Samsat Kota Tasikmalaya mengaku penggunaan kebaya tersebut untuk memperingati Hari Kartini. Selain itu, dengan suasana yang berbeda pihaknya ingin memberi pelayanan maksimal kepada warga.

“Kami juga ingin menghargai jasa pahlawan wanita. Apalagi wanita yang sadar akan pentingnya Hari Kartini. Harapannya seluruh wanita Indonesia untuk tetap semangat,” ujarnya.

Sementara Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota AKP Suharto menyebutkan dalam menyambut hari Kartini pihaknya berharap para Polwan khususnya mampu menjadi pelayan masyarakat yang baik dan penuh keihklasan dalam menjalankan tugas. “Tidak hanya di hari Kartini saja, akan tetapi setiap waktu dalam bertugas Polwan harus lebih bijak dan mengayomi masyarakat,” katanya. (Erwin RW).

Komentari