POT Gelar Jambore Otomotif Tasikmalaya

Hadirkan Ustaz "Gapleh"

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Ribuan orang dari berbagai daerah, tampak memadati Masjid Agung Kota Tasikmalaya untuk mendengarkan Tausiyah Ustaz Evi Effendi, Minggu (11/03/2018).

Kehadiran mubalig asal Kota Bandung yang juga dikenal dengan sebutan Ustaz Gapleh (Gaul tapi Soleh) itu, dalam rangka kegiatan Jambore Otomotif Tasikmalaya (JOT) melalui Paguyuban Otomotif Tasikmalaya (POT).

POT itu sendiri, memiliki 61 club yang didominasi komunitas pencinta kendaraan roda dua.

Ketua POT, Enan Suherlan mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya merubah pola pandang masyarakat terhadap club motor.

“Kami sebagai pecinta otomotif, tak mau dipandang negatif oleh masyarakat. Nah, kegiatan ini implementasinya yang diharapkan bisa merubah paradigma masyarakat,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, selain menghadirkan Ustadz Ee, juga menggelar aneka kuliner dan pengobatan gratis.

“Ini bentuk ekspresi dan aktualisasi kami untuk kemajuan Tasikmalaya. Diharapkan Tasikmalaya bisa lebih maju di berbagai bidang,” ucap Enan.

Swmentara AKBP (Purn) Yono Kusyono yang dikenal dengan Apih-nya para Bikers sekaligus Pembina POT mengatakfan, itu merupakan awal kegiatan POT yang pagelarannya diisi karya nyata dan bermanfaat.

“Melihat situasi sekarang, memang perlu adanya pembinaan rohani sebagai upaya menangkal hal yang negatif. Nah, melalui acara¬†siraman rohani oleh Ustaz Evi, tentu saja cocok, karena dekat dengan kawula muda,” katanya.

Diharapkan, kata dia, bisa merubah perilaku generasi muda dari yang kurang baik menjadi baik, dan yang baik menjadi lebih baik lagi. (Agus Berrie)***