oleh

PP Merubah Citra dengan Kegiatan Positif

BUNGURSARI, (KAPOL) – Pemuda Pancasila (PP) harus hadir memaknai perkembangan daerah. Organisasi kemasyarakatan yang mengedepankan nasionalisme itu sudah teruji kiprahnya.

Ketua MPW PP Jawa Barat, H. Tubagus Dasep menyampaikan semangat itu saat pelantikan Pengurus MPC PP Kota Tasikmalaya, di Gedung Serba Guna Balai Kota Tasikmalaya, Rabu (23/10/2019).

Menurutnya PP Jawa Barat sangat solid di berbagai daerah, beranggota kurang lebih tiga juta orang. Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2019, PP genap berusia 60 tahun.

“Pemuda Pancasila harus mengkritik ke Pemerintahan yang tidak sesuai dengan UU, itu keharusan kita sebagai masyarakat. Sedangkan yang bernaung dalam organisasi dan berperilaku tidak baik adalah oknum,” katanya.

Menurutnya Pemuda Pancasila bukan sebagi wadah premanisme yang selalu dicap arogan. Citra itu harus diubah dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

“PP bersama TNI dan Polri harus selalu berjalan bersama demi negara dan bangsa indonesia,” katanya.

Wali Kota Tasikmalaya, H. Budi Budiman mengajak untuk berpartisipasi dalam pemerintahan dan tiga hari lagi akan merayakan Sumpah Pemuda yang harus diikuti generasi muda yang ada di oranisasi PP.

“Kami berharap dalam hari Sumpah Pemuda seluruh yang ada di ormas kita harus bersama sinegritas dengan pemerintahan. Progam saya lima tahun mendatang adalah kota yang religius dan sejahtra maju untuk masarakat kota Tasikmalaya,” katanya.

Tampak hadir H. Muhammad Yusuf (Wakil Walikota Tasikmalaya), Kompol M. Bashori (Kapolsek Indihiang), Suryaman (Ketua MPC PP Kota Tasikmalaya), Ahmad Junaedi Sakan (Ketua KNPI Kota Tasikmalaya), Peltu Rudi (Koramil Indihiang), Peltu CPM. Puguh (Subdenpom III/2-2 Tasikmalaya), Yudi Kustiadi (Kepala kesbangpol Kota Tasikmalaya), dan Kapt. Inf. Rahmat (Brigif Raider 13 Galuh/Kostrad). (POL)

Komentar

News Feed