IKLAN
POLITIKA

PPP Rekomendasikan KH Asep Maosul Maju Di Pilgub Jabar

KH Asep Maosul Affandi (kiri) bersama Ketum DPP PPP, HM Romahurmuziy sesaat sebelum pendeklarasian, Minggu, 16 Juli 2017.*

KUNINGAN, (KAPOL).- Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) HM. Romahurmuziy merekomendasikan KH Asep Maoshul Affandi untuk maju di Pilgub Jabar 2018.

Disampaikan selepas melantik PAC dan DPC PPP Kuningan, Romy menyatakan bahwa PPP mendukung KH Asep Maoshul sebagai Calon Gubernur atau Calon Wakil Gubernur Jawa Barat.

“Yang jelas Kiai Asep kader terbaik. Pimpinan Pondok Pesantren besar di Jawa Barat, juga politisi Senayan. Kita lihat perkembangannya,” kata Romy, Minggu, 16 Juli 2017.

Menurut Romy, dipastikan juga PPP membidik Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil sebagai pasangan Asep Maosul. Hal itu untuk melengkapi posisi Ridwan Kamil sebagai tekhnokrat yang harus didampingi sosok agamawan.

“Seperti Pak JK saja. Pengusaha, politisi yang mendampingi Pak Jokowi. Dan Kiai Asep sangat tepat mendampingi Ridwan Kamil,” ujarnya.

Mendapat rekomendasi tersebut, Pimpinan Ponpes Miftahul Huda Manonjaya ini pun langsung dideklarasikan di Pondok Pesantren Riyadlul Huda, Kelurahan Windu Haji, Kabupaten Kuningan, Ahad, 16 Juli 2017, pukul 22.00.

KH Asep siap memegang amanah partai ketika sudah merekomendasikan dia maju di Pilgub Jabar.

“Sinyalnya sudah kuat kami mendampingi Ridwan Kamil ya. Bagus juga karena kami sudah berkomunikasi dengan Nasdem dan PKB Jawa Barat. Tinggal menunggu keputusan, semua tergantung Ketua Umum PPP, apakah saya calon Gubernur atau Wakil Gubernur, karena saat ini masih dalam tahap pembahasan mendalam,” kata Asep.

Asep pun tidak menampik saat ditanya apakah cocok jika mendampingi Ridwan Kamil, ia menjawab sangat merasa cocok setelah aktif bertemu dengan Wali Kota Bandung itu.

Saat dideklarasikan, hadir pula Pengurus Pusat PPP, Ketua DPW Jawa Barat, Ade Yasin Munawaroh, Bupati Tasikmalaya UU Ruzhanul Ulum serta sejumlah perwakilan PPP di Jawa Barat.

“Motifasi saya karena Jawa Barat kental dengan nilai-nilai luhur Islam. Ini yang harus diamankan,” ucapnya.

Berikut Materi Deklarasi Pencalonan KH. Asep Ahmad Maoshul Affandi : 

BISMILLAHIRRAHMAANIRRAHIM..

BAHWA, JAWA BARAT ADALAH SALAH SATU PROVINSI DI INDONESIA YANG KENTAL DENGAN NILAI-NILAI ISLAMI. DAN TIDAK DAPAT DIPUNGKIRI JUGA, BAHWA RAKYAT JAWA BARAT MEMILIKI JIWA PATRIOTISME DAN NASIONALISME YANG TINGGI.

BAHWA, CITA-CITA KEMERDEKAAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA ADALAH UNTUK MEWUJUDKAN BANGSA YANG MERDEKA, BERSATU, ADIL DAN MAKMUR. WUJUD DARI BANGSA YANG DICITA-CITAKAN ADALAH MASYARAKAT YANG SEJAHTERA, MENJUNJUNG  TINGGI NILAI-NILAI AGAMA, KEJUJURAN, KEBENARAN SERTA MAMPU MANDIRI DALAM MEMECAHKAN MASALAH-MASALAH SOSIAL YANG ADA DI LINGKUNGANNYA.

UNTUK MEWUJUDKAN NILAI-NILAI TERSEBUT, SAYA, KH. ASEP A MAOSHUL AFFANDY, SEBAGAI SALAH SATU RAKYAT JAWA BARAT YANG BERANGKAT DARI PESANTREN MIFTAHUL HUDA DI MANONJAYA KABUPATEN TASIKMALAYA, TERPANGGIL UNTUK IKUT MEWUJUDKAN MASYARAKAT JAWA BARAT YANG RELIGIUS, BERAKHLAK MULIA, SEJAHTERA, ADIL DAN MAKMUR.

MAKA DENGAN MENGUCAPKAN BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM, DENGAN MENGHARAP RAHMAT, TAUFIQ DAN RIDLO ALLAH SWT, DIDORONG OLEH SEMANGAT KEAGAMAAN, KEBERSAMAAN, KEBANGSAAN DAN DEMOKRASI, DENGAN INI SAYA, KH. ASEP A MAOSHUL AFFANDY SIAP MAJU MENJADI CALON GUBERNUR / WAKIL GUBERNUR JAWA BARAT UNTUK PERIODE 2018-2023.

KUNINGAN, 16 JULI 2017

Ttd

KH Asep Ahmad Maosul Affandi 

(Jani Noor)***

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top