Prabowo-Sandi Menonjol di Kab Tasikmalaya

SINGAPARNA, (KAPOL).-Meski belum seluruhnya data penghitungan suara pemilihan presiden-wakil presiden masuk ke KPU Kabupaten Tasikmalaya, akan tetapi hingga pukul 20.00 wib, data perolehan suara Pilpres di Kabupaten Tasikmalaya mulai terlihat. Hasilnya suara sementara pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi Uno unggul dari perolehan suara pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.

Data sementara yang masuk ke KPU Kabupaten Tasikmalaya baru 50,02 Persen dengan suara masuk 683.480. Diketahui bila Prabowo-Sandi sudah mengantongi 465.620 suara atau 69,78 persen. Sedangkan Jokowi-Ma’ruf Amin mengantongi 201.613 suara atau 30,22 persen. Sedang suara tidak sah 16.247 atau 2,38 persen Jumlah suara ini dipastikan akan terus berubah, seiring dengan terus masuknya pelaporan perolehan suara Real Qount dari masing-masing KPPS, PPS dan PPK di 39 kecamatan kepada KPU Kabupaten Tasikmalaya.

“Kita mebuka penghitungan suara real qount laporan penghitungan suara Pilpres dari 39 kecamatan. Hasilnya belum masuk semua,” jelas Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Zamzam Zamaludin, Rabu (17/4/2019) malam.

Sementara itu untuk penghitungan suara DPD, DPR RI, DPRD provinsi Jawa Barat dan DPRD Kabupaten, masih berjalan di tingkatan TPS. Diperkirakan prosesnya bakal memakan waktu cukup lama, bahkan mungkin hingga larut malam. Hal ini dikarenakan banyaknya peserta pemilu dan kertas suara yang harus di hitung serta direkap kedalam formulir yang telah disediakan KPU.

Diperkirakan rekap penghitungannya secara manual pun bakal memakan waktu lebih lama dari pemilu-pemilu sebelumnya. (Aris Mohamad F)***

Diskusikan di Facebook