Prajurit Raider 323/BP Kostrad Jadi Instruktur Cuci Tangan Penyandang Disabilitas

BANJAR, (KAPOL).- Memperingati Hari Disabilitas Internasional 3 Desember 2018, Prajurit dan Persit Yonif Raider 323/BP Kostrad sambangi SLB Negeri Kota Banjar, Kamis (6/12/2018).

Kedatangan prajurit pasukan tempur dan Persit Yonif Raider 323/BP ini, membuktikan adanya kepedulian sosial terhadap penyandang disabilitas di Kota Banjar.

Selama di SLB Negeri Kota Banjar, prajurit yang biasa pegang senjata api itu dengan humanisnya melakukan senam ceria, karya bakti dan pelatihan cuci tangan yang baik dan benar.

Menurut Palakhar Yonif Raider 323/BP Kapten Inf Nurkasroni, tema Hari Hari Disabilitas Internasional tahun ini, “Memberdayakan dan Memastikan inklusivitas juga kesetaraan bagi penyandang cacat”.

“Penyandang disabilitas itu penerus generasi bangsa juga, seharusnya ada kepedulian terhadap adik-adik kita ini. Kegiatan seperti ini rutin digelar setiap tahun ,” ujarnya.

Dijelaskan dia, selama kegiatan berjalan,  terlihat kemeriahan dan  keceriaan anak-anak penyandang disabilitas. Mereka menyambutnya dengan penuh antusias.

“Asyik, tadi olah raga dan dilatih cuci tangan oleh tentara baik,”ujar seorang guru, menirukan pendapat penyandang disabilitas saat didatangi prajurit Raider 323/BP Kostrad. (D.Iwan)***

 

Komentari