Presiden Tolak Perpu, Uu Santai

TASIKMALAYA, (KAPOL).-
Wacana Perpu sudah resmi di tolak oleh pemimpin tertinggi, Presiden Joko Widodo. Artinya tahapan Pilkada bagi daerah yang hanya memiliki satu pasangan calon secara resmi ditunda.

Termasuk di Kab. Tasikmalaya. Menanggapi hal tersebut, Petahana Bupati Tasikmalaya, H. Uu Ruzhanul Ulum yang kembali maju dengan wakilnya, H. Ade Sugianto mengaku menerima keputusan politik tersebut.

“Ini sudah menjadi keputusan politik. Sepenuhnya saya terima,” kata Uu saat ditemui sejumlah awak media, Rabu (5/8/2015) sore di pendopo lama Kota Tasikmalaya.

Uu mengaku tidak kecewa dengan keputusan tersebut. Sebagai seorang kader partai politik, kata dia, harus siap menerima apapun yang sudah menjadi keputusan politik.

“Tidak ada rasa kecewa. Biasa-biasa saja,” ujar Politisi dari partai berlambang Ka’bah ini.

Hanya saja, kata Uu, kalau ditanya soal hati kecil, ia tidak bisa memungkiri ada sedikit kekecewaan. Inginnya, kata dia, Kab. Tasikmalaya bisa mengikuti event politik Pilkada serentak Desember mendatang.

Uu pun mengatakan Pemerintah Pusat harus memberikan solusi terbaik atas permasalahan tersebut. Terutama melindungi hak-hak politik setiap warganya yang ingin ikut serta dalam kegiatan atau event politik.

“Jangan hanya melihat mayoritas atau minoritas. Tapi lihat juga hak-hak individunya,” kata Uu.

Disinggung apakah ia akan menggugat ke MK terkait hal tersebut, Uu mengatakan dengan tegas tidak akan melakukan hal tersebut.

“Tidak akan. Kan di awal sudah saya katakan, sepenuhnya saya menerima keputusan politik ini,” kata suami dari Hj. Lina Ruhzan itu. (Imam Mudofar)

Komentari