Pria Warga Yogyakarta Menceburkan Diri ke Sungai Citanduy

BANJAR, (KAPOL).- Triagus Sugiarto, warga asal Yogyakarta yang beralamat di Dusun Jalagran GT.II/116 Rt. 001 Rw. 001 Pringgokusuman Kota Yogyakarta Jawa Tengah, yang lahir 1982 silam, ditemukan tak bernyawa disungai Citanduy, tepatnya di Lingk. Cipadung Rt.010/004 Kel. Purwaharja Kec. Purwaharja, Kota Banjar, Minggu, (09/09/2018).

Berdasarkan keterangan saksi, Yosep Sahroni, Warga Lingk. Cipadung Rt. 009/004 mengatakan, dirinya mengaku melihat korban saat berjalan kaki dengan tergesa-gesa menuju sungai Citanduy.

Selang beberapa waktu dirinya melihat korban sudah turun Ke Sungai Citanduy.

“Pada awalnya saya kira Korban berenang, ternyata korban melakukan aksi bunuh diri dengan masuk ke dalam Sungai Citanduy dan hanyut terbawa aliran sungai Citanduy, kemudian Korban tenggelam dan hilang ke dasar Sungai Citanduy,” ungkapnya.

Menurut informasi, korban memikiki riwayat pernah mengalami gangguan jiwa dan sempat dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Grasia Yogyakarta Pada Bulan Juli 2018 lalu.

Sebelumnya, saksi yang dibantu masyarakat setempat melakukan pertolongan dengan melakukan pencarian, kemudian berkordinasi dengan pihak BPBD Kota Banjar, yang dibantu oleh Polsek Banjar untuk melakukan pencarian korban.

Setelah dilakukan pencarian di dasar sungai Citanduy oleh Tim SAR BPBD dan dibantu warga setempat, sekitar pukul 11.25 WIB korban ditemukan dilokasi tak jauh dari tempat ia menceburkan dirinya.

Korban-pun langsung diangkat dan dibawa Ke RSUD Kota Banjar untuk dilakukan tindakan lebih lanjut. Korban dibawa oleh team SAR dan di dampingi pihak Kepolisian Polres Banjar dan Purwaharja dan juga pihak keluarga korban. (Agus Berrie)***

Komentari