IKLAN
INFRASTRUKTUR

Progres Pengerjaan Jalan Bojongkapol, Memuaskan

BOJONGGAMBIR, (KAPOL).- Meski terkendala oleh jauhnya jarak pengangkutan material yang dibutuhkan dalam TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) ke Desa Bojongkapol, Kecamatan Bojonggambir, Kabupaten Tasikmalaya, akan tetapi sejumlah target pengerjaan yang dilakukan oleh prajurit TNI dan masyarakat nyatanya cukup membanggakan.

Bahkan untuk pembuatan akses jalan umum sepanjang 3 KM, kini telah mencapai 53 persen. Padahal waktu pengerjaan baru berlangsung 12 hari saja. Kegigihan prajurit TNI ditambah peran serta masyarakat yang turut membantu, menjadi salah satu faktor berjalan cepatnya penyelesaian program TMMD.

Komandan Kodim 0612 Tasikmalaya, Letnan Kolonel Inf Kurniawan menegaskan, walau pun jarak antara pusat kota Tasikmalaya dengan lokasi TMMD hampir 100 KM, namun bukan sebuah kendala bagi program tahunan yang dilakukan oleh TNI.

Ketika material yang dibutuhkan seperti batu, pasir, aspal hingga peralatan teknis lainnya sampai di lokasi, prajuritnya dibantu masyarakat setempat segera memulai pekerjaan.

“Kita kebut terus, apalagi dengan cuaca yang mendukung. Tidak ada kendala berarti, jauhnya lokasi TMMD tidak menyurutkan kinerja anggota kami di lapangan,” ujar dia, Senin (17/7/2017).

Selain membuat jalan, TNI pun berencana merehab bangunan mesjid Al-Mutaqin seluas 9×12 meter. Hal ini bakal dikerjakan menyusul.

Sementara untuk perbaikan rumah penduduk tidak layak huni, beberapa diantaranya sudah selesai dikerjakan dan sebagian tengah dalam proses penyelesaian. (Aris Mohamad F)***

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Aditya Hiracahya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Redaktur : Abdul Latif
Wartawan : Jani Noor, Imam Mudofar, Azis Abdullah, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top