IKLAN
EKBIS

PT Taspen Genjot Kebijakan Pelayanan Proaktif

astri - taspen (2)
TASIKMALAYA, (KAPOL).-
Peningkatan layanan terus digenjot dan masih menjadi fokus utama dari PT. Taspen (Persero) Cabang Tasikmalaya kepada pesertanya. Perusahaan pelat merah yang bergerak di sektor asuransi tabungan hari tua dan dana pensiun PNS ini pun, seakan tak mau ketinggalan untuk melakukan berbagai terobosan kebijakan yang proaktif. Sebut saja layanan teranyar, Klim Otomatis, yang per awal tahun 2016 ini mulai diimplementasikan.

Kepala Cabang PT. Taspen (Persero) Cabang Tasikmalaya Heri Sukmara mengatakan jika hal tersebut dilakukan agar memudahkan calon penerima pensiun mendapatkan hak-haknya.

“Jadi, sekarang ini enam bulan sebelum memasuki masa pensiun, mereka sudah bisa mengajukan dan melengkapi berkasnya. Secara otomatis, pensiunan akan menerima manfaat tanpa harus datang ke kantor. Lantaran, layanan ini juga bersifat jemput bola. Tepat ketika tempo pensiun, seluruh haknya dipastikan telah masuk di rekening yang bersangkutan,” ujarnya yang dijumpai di sela-sela kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis, di Kantor Taspen, Senin (11/4/2016) kemarin.

Heri menyambung jika sejauh ini, respon terhadap layanan Klim Otomatis begitu positif. Hal tersebut, ditandai dengan kinerja yang telah mencapai 88 persen di triwulan pertamanya.

“Angka ini tentu cukup menggembirakan dan membuat kami bangga. Terlebih, target secara nasional pun dipatok sebesar 90 persen sepanjang tahun ini untuk Klim Otomatis. Di satu bulan, misal saja ada 100 yang pensiun, setidaknya ya harus 90 orang diantaranya telah diakomodir oleh Klim Otomatis ini.” ujarnya.

Pihak dia, menuturkan realisasi cemerlang itu tidak terlepas juga dari komponen pemerintah yang cepat merespon, sekaligus juga pemahaman dari calon pensiun sebagai peserta tersebut.

“Kami memang sejak tahun lalu memang gencar mensosialisasikan, bahkan hingga hari ini. Dari mulai ke instansi, UPTD, ataupun langsung ke yang bersangkutan. Agar kemudian implementasi berjalan optimal, serta pemahaman bisa lebih menyeluruh,” tambah Heri.

Di tahun 2017, target secara nasional pun untuk Klim Otomatis ini diproyeksikan sebesar 100 persen. Pihaknya pun mengaku optimistis mencapai angka tersebut. “Di bulan April ini sudah bergerak semakin positif, hingga akhir tahun minimal ya mencapai 90 persen sesuai target. Pun kami akan berusaha bisa lebih,” imbuh dia.

Klim Otomatis juga merupakan pelengkap dari inovasi produk yang sebelumnya telah dilakukan, seperti titik layanan satu jam, mitra layanan, bahkan juga mobil layanan. Saat ini di bawah Taspen Cabang Tasikmalaya dengan lingkup wilayah Priangan Timur terdapat sebanyak 140 ribu peserta dengan proposi yang seimbang, baik dari pensiunan ataupun pegawai aktif. (Astri Puspitasari)***

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top