Puluhan Guru Mogok Mengajar

image

KAWALU, (KAPOL).-
Puluhan guru Madrasah Almaarif Kawalu Kota Tasikmalaya, mogok mengajar. Tenaga pengajar yang sebagian besar honorer tersebut melakukan aksi mogok mengajar karena honor yang mejadi hak mereka belum di bayarkan sejak bulan Juli 2015.

Menurut Kepala Sekolah Almaarif, Atip Mulyadi, para tenaga pengajarnya tidak melaksanakan tugasnya memberikan pengajaran karena honornya belum bisa dibayarkan. Sebab, kondisi saat ini sekolah tidak memiliki uang untuk membayar honor guru.

“Sekolah kesulitan keuangan bahkan tidak ada uang kas untuk operasional sekolah termasuk membayar honor guru,” jelas Atip saat ditemui di ruang kepala sekolah, Rabu (16/9/2015).

Dikatakan Atif, aksi mogok mengajar para guru baru dilakukan kali ini. Hal tersebut bisa dimaklumi karena mereka (para guru, red) merasa kecewa dengan belum diterimanya yang menjadi hak mereka selama 3 bulan, dari bulan Juli sampai September 2015 sekitar 60 juta rupiah uang untuk honorer tersebut.

“Harapan saya, pihak pemerintah maupun dinas terkait secepatnya bisa membantu mencairkan dana sekolah agar para guru bisa tetap mengajar dan anak-anak sekolah tidak terbengkalai. Kasian anak-anak tidak terabaikan,” katanya (Erwin R Widiagiri)

Komentari