Puluhan Murid TK Meraih Bintang, Sambut Mother Anita

PANGANDARAN, (KAPOL).- Puluhan murid-murid tingkat Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar dan SLTP dari Yayasan Meraih Bintang Pangandaran menyambut Mother Anita warga negara Belanda. Penyambutan dilakukan di taman Pesona Pangandaran dengan berbagai seni tari tradisional.

Menurut Ketua Yayasan Meraih Bintang Pangandaran, Darto, ibu Anita merupakan Ketua Yayasan Meraih Bintang yang berpusat di Belanda.

“Dia (Anita, Red) bersama satu temannya merupakan salahsatu pencetus sekolah Yayasan Meraih Bintang Pangandaran paska bencana gempa dan tsunami di Pangandaran bersama beberapa warga Pangandaran termasuk saya dan almarhum saudara saya (Suryadi),” ungkap Darto.

Kata Darto, anak-anak yayasan biasa memanggil ibu Anita dengan Mother Anita yang memiliki jiwa sosial yang tinggi dengan cara mencari donatur di negara Belanda maupun negara lainnya untuk meningkatkan pendidikan khususnya anak-anak di Pangandaran tanpa pamrih.

“Bahkan kami sudah mempunyai anak asuh sebanyak 47 orang untuk disekolahkan sesuai keinginan si anak hingga ke jenjang lebih tinggi termasuk kebutuhan sekolahnya pun kita sediakan. Mayoritas anak asuh merupakan warga setempat di lingkungan gedung sekolah Yayasan Meraih Bintang,” ujar Darto. (Agus Kusnadi)***

Komentari