IKLAN
PERISTIWA

Pura-Pura Menolong, Motor Jupiter Digondol

SINGAPARNA (KAPOL),-
Hati-hati dengan orang yang pura-pura menolong untuk memperbaiki motor yang mogok.

Seorang pemuda tanggung berinisial ER (29), warga Desa Sukamenak Kec. Sukarame Kab. Tasikmalaya diamankan pihak Kepolisiak Sektor Singaparna, Rabu (19/8/2015).

Ia diamankan usai membawa kabur sepeda motor Jupiter warna kuning milik Rina Melati, warga Kp. Kokol Desa Cipakat Kec. Singaparna Kab. Tasikmalaya.

Kapolsek Singaparna, Kompol Pomo Sutrisno mengatakan, kejadiannya Jumat (25/7/2015) malam. Modus pelaku menolong korban yang motornya sedang mogok di sekitar lapangan Helipad Cipasung. Pelaku menawakan pertolongan untuk memperbaiki motor korban.

“Saat motor nyala, motor langsung gaspol, dibawa kabur sama pelaku,” kata Pomo, Kamis (20/8/2015) pagi.

Motor dibawa lari ke arah Cisumur Kota Tasikmalaya. Setelah itu pelaku membawa motor itu ke Brebes Jawa Tengah untuk dijual ke penadah.

“Dalam melakukan tindakannya ini pelaku bersama seorang kawannya berinisial RD. Sekarang masih dalam pengejaran,” ujar Pomo.

Akibat perbuatannya, pelaku yang sebelumnya sudah pernah mendekam di balik jeruji besi akibat mencuri helm itu harus mendekam dibalik sel Makopolsek Singaparna. Ia jerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

ER sendiri mengaku menjual sepeda motor hasil curiannya itu seharga satu setengah juta rupiah. Uang hasil penjualannya digunakan untuk berpoya-poya, mabuk-mabukan di tempat karaoke lengkap dengan menyewa PL (Pemandu Lagu).

“Uangnya sudah habis digunakan untuk karoke dan mabuk,” ujar pemuda yang dipenuhi tato di sekujur tubuhnya itu. (Imam Mudofar)

Komentari

IKLAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Aditya Hiracahya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Redaktur : Abdul Latif
Wartawan : Jani Noor, Imam Mudofar, Azis Abdullah, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top