Raih 25 Kursi, Gerindra Duduki Ketua DPRD Jabar


TASIKMALAYA, (KAPOL).- Jadi peraih kursi terbanyak di DPRD Jawa Barat, Partai Gerindra dipastikan mengisi kursi ketua DPRD Jawa Barat dan juga Ketua DPRD di beberapa Kabupaten Kota.

Hasil perhitungan internal partai Gerindra dengan mengacu pada hasil pleno KPU Daerah Jawa Barat dipastikan Gerindra memiliki wakil di DPRD Jawa Barat sebanyak 25 kursi. Sedangkan pada pemilu sebelumnya Gerindra meraih 11 kursi.

Wakil Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Ali Rasyid mengatakan sesuai dengan hasil pleno KPUD Jabar yang digelar sejak 8 Mei hingga 13 Mei memastikan partai Gerindra meraih 25 kursi ada kenaikan yang signifikan dari tahun sebelumnya yang meraih 11 kursi.

“Alhamdulillah Gerindra pada pemilu legislatif tahun 2019 ini meraih 25 kursi untuk DPRD Jawa Barat ada kenaikan yang sangat signifikan dari pemilu sebelumnya,” katanya.

Bahkan kata dia Gerindra juga meraih kursi terbanyak di beberapa kabupaten kota yang ada di Jawa Barat. Daerah yang menjadi peraih kursi terbanyak diantaranya Kabupaten Tasikmlaya, Kota Tasikmalaya, Kota Cirebon, Kabupaten Bogor dan Kabupaten Karawang.

Untuk Daerah Pemilihan Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, kata Ali Rasyid, partai Gerindra meraih dua kursi di DPRD Jawa Barat yakni Viman Alfarizi Ramadhan dan Ali Rasyid sendiri. Daerah lain yang meraih dua kursi di DPRD Jabar yakni daerah pemilihan Jabar 1, Jabar 5, Jabar 8, Jabar 9, Jabar 10, Jabar 11 dan Jabar 12. Bahkan untuk daerah pemilihan Jabar 6 yakni Kabupaten Bogor, Gerindra meraih 3 kursi.

Dengan menjadi peraih kursi terbanyak di DPRD, jelas Ali sudah bisa dipastikan Gerindra bisa menduduki kursi ketua DPRD sesuai dengan apa yang ditargetkan sejak awal dan juga beberapa kota kabupaten lainnya di Jabar.

“Kepercayaan masyarakat terhadap partai Gerindra sangat luar bisa dan ini merupakan amanah yang harus dipertanggungjawwbkan dengan memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Jawa Barat,” katanya. (Abdul Latif)***

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...