Ratusan Liter Ciu Diamankan

INDIHIANG, (KAPOL),-
Minggu (20/9/2015) dini hari tadi, ratusan liter minuman keras (miras) jenis Ciu diamankan oleh pihak kepolisian Sektor Indihiang Kota Tasikmalaya. Ciu yang ditaruh dalam puluhan jeliken itu diamankan dari rumah penduduk di kawasan Ciberih, Indihiang, Kota Tasikmalaya.

“Kita menerima laporan dari warga masyarakat tentang adanya peredaran miras. Langsung kami gelar razia dan hasilnya memang kita temukan adanya miras jenis ciu,” ujar Kapolsek Indihiang, Kompol Setiana.

Selain mengamankan puluhan liter ciu yang masih tersimpan dalam jeligen, polisi juga menyita puluhan botol minuman keras siap edar. Miras itu dikemas dalam kantong plastik dan botol air mineral.

Setianna menambahkan barang haram tersebut berhasil ditemukan di rumah seorang warga berinisial A (32). Saat razia dilakukan, imbuh Setiana, rumah itu dalam kondisi tertutup.

Polisi pun langsung masuk. Alhasil akhirnya polisi menemukan sekitar 23 jerigen miras jenis ciu. Masing-masing jeligen berisi sekitar 20 liter.

“Hasil keterangan, ciu ini baru didatangkan dari Jawa Tengah dan diduga akan diedarkan di wilayah Kota Tasikmalaya,” ujar Setiana.

Polisi pun masih mengembangkan temuan tersebut. Setiana menambahkan razia peredaran miras akan rutin digelar di wilayah hukumnya.

“Miras ini pemicu terjadinya tindak kejahatan. Dan kami selaku pihak kepolisian tidak tinggal diam dalam menyikapi masalah ini,” tegasnya. (Imam Mudofar)

Komentari