oleh

Ratusan Penghafal Alquran Ikuti Tahfidz Super Camp Attamaro 2019

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Lantunan ayat-ayat Qur’an menggema di mesjid Attamaro yang ada di Perumahan Griya Taman Abdi Negara, Kelurahan Tamanjaya, Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya.

Halaman mesjid dipenuhi dengan tenda tenda yang dijadikan tempat tidur para siswa penghafal Alquran untuk belajar mandiri dan terus mempertajam hapalan Qur’an nya.

Selama dua hari Sabtu (31/8/2019)dan Ahad (1/9/2019) ratusan anak-anak usia siswa sekolah dasar mengikuti Tahfidz Super Camp Attamaro tingkat Kota Tasikmalaya. Ada 132 siswa usia sekolah dasar yang ikut kegiatan Akbar tersebut.

Mereka belajar menghafal Alquran sambil bergembira. Mereka juga belajar memanah, naik kuda dan solat malam berjamaah serta solat duha bersama. Canda dan tawa membahan. Ada api unggun untuk menghangatkan suasan malam yang dingin.

“Tahfidz Super Camp Attamaro Tingkat Kota Tasikmalaya 2019 ini sengaja digelar sebagai ajang silaturahmi dan menjadi ajang syiar Islam yang rahmatan lilalamin. Dan ini menjadi acara berkelanjutan dalam mencetak generasi Qurani di kota santri,” kata ketua panita pelaksanaan sekaligus ketua RT di Perum Tamara, Wigianto.

Kegiatan Tahfidz Super Camp Attamaro sendiri dibuka secara langsung oleh Asisten Administrasi Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat Kota Tasikmalaya, H Nana Sujana, dihadiri oleh Kabag Kesra Nasihin, Ketua Hufadil Qur’an Kota Tasik Yusuf Abdullah, Camat Tamansari, Ukim Somantri dan undangan lainnya.

Wigianto menyebutkan dengan agenda tersebu diharapkan kedepannya akan muncul ahli Qur’an yang tidak hanya hafal Qur’an yang akan memakmurkan Qur’an di setiap pelosok.

“Nantinya bisa menebar kebaikan dan keberkahan bagi semua pihak, dan kegiatan ini menjadi sarana untuk membangun bangsa yang berkualitas dan bernafaskan Qur’an,” katanya.

Asisten Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat Kota Tasikmalaya, menyambut baik apa yang dilakukan warga Perum Tamara dengan menggelar Tahfidz Super Camp 2019 untuk mencetak generasi Qurani.

Kata dia ketika diterapkan nilai-nilai islami dan Qur’ani sejak usia dini maka akan terbawa sampai kapan pun termasuk hingga dewasa. Karena apa yang ditanamkan sejak dini akan melekat sampai dewasa.

“InsyaAllah anak anak akan menjadi anak Soleh, gerenasi Qurani dan berprilaku mulia. Ini sebagai wahana dalam mencetak SDM kota tasik masa depan yang handal dan berkualitas,” katanya.

Ia juga meminta kegiatan yang dilakukan tersebut bisa terus berjalan secara terus menerus karena akan memberi dampak besar dalam membangun karakter bangsa. Karena dengan menerapkan nilai-nilai Qur’an pada usia anak maka kedepan akan tumbuh menjadi generasi Madani yang sangat maju dengan peradaban yang berkualitas.

Anak-anak peserta Tahfidz Super Camp Attamaro 2019 terlihat ceria. Mereka begitu menikmati suasana belajar dan menghafal Qur’an sambil berkemah. Apalagi mereka juga diajarkan olah raga memanah dan berkuda. (KP-03)***

Komentar

News Feed