Ratusan Pesepeda di Tasik Ikuti Goes Bareng Inohong

BUNGURSARI, (KP),-Ratusan bikers yang berasal dari berbagai komunitas sepeda di Kota Tasikmalaya dan daerah sekitarnya dengan antusias mengikuti event sepeda bertajuk Goes bareng Inohong, Sabtu (27/4/2019).

Kegiatan yang digagas Media Center Kota Tasikmalaya tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya H.Ivan Dicksan dengan mengambil star di halaman Gedung Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya dan finis di halaman Gelora Sukapura Dadaha Kota Tasikmalaya.

Adapun rute yang akan dilalui oleh goes bereng inohong tersebut meliputi jalan Ir.HDjuanda, Jalan SL.Tobing, Jalan Siliwangi, Jalan BKR, Lingkar Dadaha hingga pinis di GOR Sukapura dengan jarak tempuh sekitar 10 km.

Pesertanya sendiri meliputi para pejabat (inohong) Pemkot Tasikmalaya, pimpinan BUMN, muspida, komunitas goes, termasuk masyarakat umum.Turut serta dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Pemkot Tasikmalaya H.Ivan Dicksan, Kepala Dinas Kominfo Kota Tasikmalaya Asep Maman Permana, Kadis Perhubungan Kota Tasikmalaya H.Aay Zaeni Dahlan, Kabag Kesra Nasihin dan yang lainnya.

“Kita juga kehadiran peserta dari luar daerah yang cukup jauh yaitu dari komunitas sepeda sehat Karang Pucung Cilacap Jawa Tengah,” ujar Ketua palaksana kegiatan Dwi….usai kegiatan.

Dwi juga mengatakan, kegiatan tersebut masih merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Pers Nasional 2019 yang juga dirangkaikan dengan peringatan Hari Kartini 2019.

Selain itu kata dia, dalam kegiatan tersebut panitia telah menyediakan berbagai hadiah menarik dengan hadiah utama berupa satu buah sepeda motor.” Acara akan dimeriahkan pula oleh tampilan artis KDI 2 Puri yang akan menghibur peserta goes bareng inohong,” katanya.

Sementara itu Sekda Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan mengatakan, kegiatan bersepeda sangat bagus untuk kesehatan.”Kegiatan ini sudah selaras dengan yang telah di programkan pak walikota yaitu Jumat bersepeda,” katanya.

Seain itu kegiatan bersepeda juga sangat dianjurkan guna mengurangi polusi yang disebabkan gas pembuangan kendaraan bermotor.

“Untuk itu saya sangat mengapresiasi kegiatan sepeda yang diselenggarakan media center Kota Tasikmalaya, mudah mudahan kegiatan seperti ini trus berlanjut dalam rangka turut mendukung program pemerintah menyehatkan kesehatan masyarakat,” ujarnya.(Asep MS).***

Diskusikan di Facebook