Ratusan Siswa SD di Ciamis Ikuti Lomba FLS2N Tingkat Kabupaten

CIAMIS, (KAPOL),- Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, melalui Bidang Pembinaan Sekolah Dasar (SD) menggelar kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang Sekolah Dasar se Kabupaten Ciamis, Selasa (26/3/2019) di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 216 peserta perwakilan dari 27 UPTD Pendidikan Kecamatan se Kabupaten Ciamis, sedangkan untuk lomba yang di pertandingkan sebanyak 6 mata lomba.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SD, Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, H. Jajang mengatakan, tujuan kegiatan fls2n ini adalah untuk memberikan wadah berkreasi, dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik sekolah dasar, dalam mengembangkan diri secara optimal, sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan.

“Serta untuk mengekspresikan seni sesuai norma budi pekerti dan karakter peserta didik yang berbasis budaya bangsa, dan juga melalui kegiatan ini bisa menumbuhkembangkan daya kreatifitas dan memotivasi peserta didik untuk mengekspresikan diri sesuai, minat, bakat dan kemampuanya,” katanya.

Jajang menyampaikan, untuk peserta dalam kegiatan ini diikuti sebanyak 216 orang, yang merupakan perwakilan dari 27 kecamatan di Kabupaten Ciamis. Sedangkan untuk lomba yang dipertandingkan sebanyak 6 mata lomba yaitu, menyanyi tunggal (27 orang), seni tari (81 orang), pantomim (27 orang), gambar bercerita (27 orang), kriya anyam (27 orang), dan membatik (27 orang).

“Diharapkan melalui kegiatan fls2n ini, bisa memberikan motivasi lagi kepada peserta didik agar lebih baik lagi dalam kepribadinanya,” pungkasnya. (Yogi T Nugraha)***

Diskusikan di Facebook