Ratusan Siswa Sekolah Dasar, Hadiri Sahid Science Day 2018

JATINANGOR, (KAPOL).- Untuk lebih mendekatkan sains kepada anak-anak usia sekolah dasar, Sahid Hotel Skyland City Jatinangor mengadakan pemutaran film tentang sains.

Kegiatan tersebut mengambil tema Revolusi Pangan Menghadapi Tantangan Tahun 2050 Menyoroti Ancaman Lingkungan Akibat Produksi Pangan”.

Pemanasan global dan ancaman lingkungan terkait telah menjadi masalah mendesak belakangan ini, baik secara sosial maupun politik.

Sejumlah kesalah pahaman umum masih terus bertahan, antara lain bahwa karbon dioksida yang dihasilkan  oleh berbagai moda transportasi merupakan sebab utama kerusakan lingkungan.

Sains atau ilmu pengetahuan merupakan hal yang sangat menarik minat bagi anak-anak, karena umumnya mereka memiliki rasa ingin tahu yang sangat tinggi.

Sebanyak 120 Anak dari 3 Sekolah Dasar di Jatinangor Kabupaten Sumedang datang dan turut merayakan Sahid Science Day 2018 yang diadakan di Sahid Hotel Skyland City Jatinangor, Rabu (7/11/2018)

Bersama dengan Goethe Institute Jerman dan didukung oleh sponsor-sponsor lainnya, Sahid HotelSkyland City Jatinangor berhasil membuat anak-anak tersebut merasa penasaran dan antusias mengikuti pemutaran film, karena film ini sangat dekat dengan dunia mereka setiap harinya.

Sementara Camat Jatinangor beserta General Manager dari Sahid Hotel  Skyland City Jatinangor membuka dan menyambut hangat kegiatan Sahid Science Day 2018 ini.

“Dunia anak-anak merupakan dunia yang penuh dengan keingintahuan, dan inilah saat yang tepat untuk memperkenalkan mereka kepada sains,” katanya dihadapan siswa dan guru SDN Hegarmanah 1, SDN Neglasari dan SDN Cikuda.

Sementara General Manager Sahid Hotel  Skyland City Jatinangor, Djoko Soewardianto mengatakan Sahid Science Day 2018 ini merupakan kegiatan tahunan yang digelar di berbagai property di bawah Sahid Hotels & Resorts

Dalam kegiatan ini, anak-anak juga mempelajari hal baru, yaitu menghias Oreo Cheese Cake serta membuat Triple Decker Sandwiches yang langsung dipandu oleh Chef Agun.

Mereka menemukan pengalaman baru dan keseruan tersendiri ketika mereka menyantap Oreo Cheese Cake yang dihias oleh mereka sendiri, seperti yang diungkapkan oleh salah seorang peserta cooking demo, Fajrin dari SD Negeri Cikuda. (Azis Abdullah)***

Komentari