Ratusan Siswa TK Ikuti Lomba Lukis

BAREGBEG, (KAPOL).-Ratusan anak tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) dan Kelompok Bermain ( Kober) Senin (11/2/2019) pagi memenuhi pelataran kantor Unit Pelayanan Tenik Daerah (UPTD) Dinas Pendidikan Kecamatan Baregbeg.

Bukan untuk mendemo, kedatangan mereka pagi itu, justru untuk mengikuti lomba melukis dan kreatifitas yang diselenggarakan oleh pihak Persatuan Guru TK Indonesia (PGTKI) dan Himpunan Guru Paud HIMPaudi tingkat Kecamatan Baregbeg.

Kepala UPTD Baregbeg, Dedy Unay, menuturkan pihaknya sangat tidak menyangka bahwa kegiatan lomba yang digagas oleh PGTKI serta para guru PAUD ini cukup antusias disambut peserta.

“Antusiasme dari peserta cukup tinggi, sehingga siswa yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 400 siswa dari 29 Kober dan 9 TK, tujuan dari kegiatan ini untuk menyalurkan kreatifitas siswa serta pengaturan warna yang nantinya dapat dikembangkan di lingkunganya masing-masing,” jelasnya.

Menurut dia, kegiatan tersebut yang awalnya diikuti 400 peserta untuk ditingkat desa lalu dikerucutkan menjadi 60 pesert. Setelah sebelumnya diambil juara 1,2 dan 3 untuk dilombakan kembali di tingkat kecamatan.

Dari hasil perlombaan tersebut siswa mendapatkan berbagi hadiah doorpriec serta ekstra nutrisi berupa bubur kacang hiju. (Endang Setia Budi)***

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...