IKLAN
LINIMASA

Rekomendasi Bawaslu Terus Dipertanyakan Dasar Hukumnya

SINGAPARNA, (KAPOL) –
KPU Kab. Tasikmalaya kembali didemo. Kali ini giliran dari Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Peduli Pemilukada Kab. Tasikmalaya yang menggeruduk kantor KPU Kab. Tasikmalaya di Jalan Raya Singaparna-Tasikmalaya, Senin (10/8/2015).

Massa aksi yang datang kembali mempertanyakan tentang dasar hukum keluarnya rekomendasi Bawaslu yang serta merta dikabulkan oleh KPU untuk memperpanjang pendaftaran bagi daerah Kab/Kota yang hanya memiliki satu calon.

“Kita juga mempertanyakan atas dasar apa KPU melaksanakan rekomendasi Bawaslu dengan mengabaikan Peraturan KPU,” ujar Kordinator Massa Aksi, Dian Budianto.

Pihaknya menilai, kata Dian, kegiatan KPU Kab. Tasikmalaya setelah tanggal 3 Agustus 2015 , termasuk di dalamnya kegiatan pembukaan perpanjangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kab. Tasikmalaya adalah tidak sah.

“Oleh karena itu kami tidak mengakui hasil apapun yang ditimbulkan dari perpanjangan waktu pendaftaran ini,” imbuhnya.

Selanjutnya, kata Dian, pihaknya mengancam bila KPU Kab. Tasikmalaya tetap melaksanakan perpanjangan waktu pendaftaran, maka pihaknya akan mem-PTUN-kan rekomendasi Bawaslu tersebut.

Sementara itu, Ketua KPU Kab. Tasikmalaya, H. Deden Nurul Hidayat (DNH) yang menyambut massa aksi mengaku mengapresiasi atas langkah kritis dari Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Peduli Pemilukada Kab. Tasikmalaya. Dalam hal ini, kata DNH, kapasitas KPU Kab. Tasikmalaya hanya melaksanakan perintah dari KPU RI melalui KPU Prov. Jawa Barat.

“Namun demikian apa yang sudah teman-teman sampaikan ini akan kami sampaikan ke KPU RI,” ujar DNH. (Imam Mudofar)

Komentari

IKLAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Aditya Hiracahya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Redaktur : Abdul Latif
Wartawan : Jani Noor, Imam Mudofar, Azis Abdullah, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top