Relawan Jokowi-KH. Ma’ruf di Kab. Tasik Gelar Istigosah untuk Keutuhan Bangsa

MANGUNREJA, (KAPOL).- Relawan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1 Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin di Kabupaten Tasikmalaya menggelar istigasah dan doa bersama di lapangan SOR Kecamatan Mangunreja, Sabtu (09/2/2019) pagi.

Istigasah ini dihadiri ribuan jemaah dari sejumlah element masyarakat mulai dari organisasi kepemudaan, organisasi kemasyarakatan, pemilih pemula, ulama serta ajengan kampung di Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua Panitia Pelaksana Istigasah Demi Hamzah Rahadian menuturkan istigasah digelar untuk mendoakan keamanan, kedamaian, keutuhan dan keselamatan bangsa Indonesia menjelang Pileg dan Pilpres 2019 pada 17 April 2019 mendatang.

“Kita bersama ulama memohon kepada Allah agar menjaga Indonesia dari berbagai upaya pecah belah, agar NKRI tetap utuh dan semakin maju,” ujar Demi seusai acara.

Sementara itu, Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto yang hadir sebagai tamu undangan dalam kapasitasnya sebagai Pembina Politik di Kabupaten Tasikmalaya menyampaikan harapanya agar pesta demokrasi lima tahunan itu dilaksanakan dengan penuh kebahagiaan dan keceriaan. Bukan dengan saling caci, saling maki, apalagi menebar fitnah dan kebencian.

“Kita lawan hoax, ujaran kebencian, dan upaya pecah belah dengan doa. Kita mengharapkan pemilu berjalan aman, damai dan berjalan normal,” ujar Ade.

Ade menambahkan setelah pesta demokrasi selesai, seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di Kabupaten Tasikmalaya berkewajiban untuk membangun bangsa dan negara ke arah lebih baik dan maju sesuai dengan tugas dan porsinya masing-masing.

“Usai pileg pilpres, kita kembali sebagai warga negara dan bangsa Indonesia yang selalu harus bersatu dalam kebhinekaan,” pungkas Ade. (Imam Mudofar)***

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...