Ribuan Massa Hadiri Kirab Merah Putih

 

LANGKAPLANCAR, (KAPOL).-Ribuan massa yang tergabung dalam 20 ormas/okp melaksanakan Kirab Budaya, Kirab Merah Putih, Istigosah Akbar dan Deklarasi Damai Pemilu 2019.

Kegiatan ini digagas oleh Pemuda Pancasila Kecamatan Langkaplancar untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan menjaga kondusifitas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bertempat di Lapang Desa Bojong Kecamatan Langkaplancar, Minggu, (10/2/2019).

Kegiatan ini dihadiri Ketua MPO Pemuda Pancasila Kabupaten Pangandaran H Adang Hadari,KH TB Miftah Fauzi,ormas Islam, OKP, tokoh agama,tokoh masyarakat dan ratusan warga masyarakat.

K.H Tubagus Miftah Fauzi dalam tausiah ngaji kebangsaannya menyampaikan bahwa Pemuda Pancasila hadir sebagai pemersatu  dan itu sebuah keharusan. Keberpihakan politik masing-masing individu sangat dijamin.

“Tapi tidak kemudian membuat kita merasa jumawa dan membuat terpecah belah satu sama lain,” ungkapnya.

Menurutnya, sangatlah bangga kepada PAC Pemuda Pancasila Langkaplancar yang sudah mampu bersinergi dengan OKP dan ormas lain serta masyarakat Langkaplancar untuk menghadirkan sebuah asa bahwa bicara Persatuan lebih indah dari apapun.

“InsyaAllah, pada Pemilu 2019 nanti Pileg dan Pilpres akan aman, sukses dan tertib,” tuturnya.

Dirinya juga menyampaikan mendukung calon 01 bukan berarti boleh menjelekan calon 02. Begitupun sebaliknya mendukung calon 02 tidak lantas membuat halal menyerang calon 01.

Kedua pasang calon yang ada sekarang adalah orang-orang terbaik bangsa ini yang wajib di dukung di balik bilik suara.

“Siapa pun pilihan kita jangan lantas membuat hubungan silaturahmi dan persaudaraan satu sama lain menjadi putus,”katanya. (M.Jerry)***

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...