IKLAN
KILAS

Ribuan Petasan Disita

image

RIBUAN butir petasan berhasil diamankan Jajaran Sat Sabhara Polres Tasikmalaya Kota di sejumlah pasar di kawasan Kota Tasikmalaya, Selasa (24/5/2016) | ERWIN R WIDIAGIRI/"KP"

TAWANG, (KAPOL).-
Mendekati puasa mulai marak penjualan petasan. Jajaran Polresta Tasikmalaya Kota mengintensifkan razia petasan jelang ramadan.

“Untuk antisipasi saat ini kami melakukan razia para pedagang petasan maupun kembang api. Kalau ada jenis petasan yang berbahaya akan langsung kami sita,” kata Kasat Sababra Polres Tasikmalaya Kota AKP,Dani Prastya, usai melakukan razia petasan, Selasa (24/5/2016).

Menurutnya, dalam agenda razia perdana jajaran Kepolisian Polres Tasikmlaya Kota  berhasil menyita ribuan butir petasan jenis korek api yang siap edar dari beberapa penjual petasan di kawasan jalan Pasar Wetan dan Pasar Pancasila Kota Tasikmalaya.

Mayoritas, kata Dani, produk petasan di Tasikmalaya yang biasa diperjualbelikan ke masyarakat merupakan hasil pasokan dari sejumlah daerah di Jawa Barat.

“Misalnya dalam temuan jajaran Sabara Polres Tasikmlaya ini, para pedagan mengaku memperolehnya dari pemasok di daerah Indramayu, Jawa Barat. Jarang ada warga Kota Tasikmlaya yang nekat membuat petasan secara rumahan,” katanya.

Adapun modus operandi para pedagang petasan itu dilakukan secara diam-diam tanpa memajang produk petasannya secara terbuka kepada konsumen.

“Biasanya yang dipajang cuma kembang api saja, yang kira-kira tidak bahaya,” katanya.

Dikatakan Dani, pihaknya saat ini masih mengintensifkan patroli untuk merazia produk petasan yang dianggap berbahaya dan mengusik kondisivitas Ramadan. (Erwin RW)

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top